Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Telkomsel Timur Indonesia Sempat Terganggu Akibat Kabel Putus

Telkomsel mengumumkan layanan data di wilayah Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan atau Pamasuka telah kembali normal setelah mengalami penurunan kualitas pada Rabu (17/10/2018) siang.

Bisnis.com, MAKASSAR - Telkomsel mengumumkan layanan data di wilayah Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan atau Pamasuka telah kembali normal setelah mengalami penurunan kualitas pada Rabu (17/10/2018) siang.

GM External Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan gangguan layanan yang sempat terjadi tersebut dipicu oleh kerusakan jaringan transmisi sehingga berdampak pada kualitas layanan terutama pada sisi layanan data.

"Tetapi saat ini sudah normal sepenuhnya, kami juga menyampaikan permohonan maaf terhadap seluruh pelanggan Telkomsel di Pamasuka," ujarnya dalam keterangan yang dirilis manajemen Telkomsel Area Pamasuka, Rabu (17/10/2018) sore.

Adapun pada saat terjadi gangguan, kualitas layanan data bahkan tidak bisa diakses meski untuk segmen voice dan SMS tetap lancar.

Manager Communication Area Pamasuka Rina Dwi menambahkan, bagi pelanggan yang masih mengalami kendala akses data disarankan untuk melakukan restart pada perangkat.

Pada kesempatan berbeda, EVP Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia (KTI), Aris Dwi Tjahjanto mengakui adanya penurunan layanan telekomunikasi di Sulsel bahkan Kawasan Timur Indonesia secara luas.

Dia menjelaskan, kondisi itu sebagai dampak dari gangguan transmisi kabel optik perseroan yang membentang dari Surabaya ke Makassar.

"Mohon maaf karena ada kabel putus di Surabaya, sehingga ada pengalihan trafik ke Kalimantan. Tetapi saat ini sudah normal kembali," katanya saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler