Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN UIP JBT I Serahkan Bantuan Infrastruktur Senilai Rp49 Miliar kepada Pemkab Bandung Barat

PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (UIP JBT I) menyerahkan bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan yang terdiri atas Masjid Besar, Islamic Center dan Gedung KUA Kecamatan Cipongkor, Selasa (16/10).
Direktur Utama PLN Sofyan Basir saat melayani laporan pengaduan dari pelanggan di Posko Pengaduan Pelanggan Kantor PLN Area Palu  pada hari Selasa (9/10)./Dok.PLN
Direktur Utama PLN Sofyan Basir saat melayani laporan pengaduan dari pelanggan di Posko Pengaduan Pelanggan Kantor PLN Area Palu pada hari Selasa (9/10)./Dok.PLN

Bisnis.com, JAKARTA - PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (UIP JBT I) menyerahkan bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan yang terdiri atas Masjid Besar, Islamic Center dan Gedung KUA Kecamatan Cipongkor, Selasa (16/10).

Berlangsung di Kantor Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, bantuan diserahkan secara simbolis oleh PLT General Manager PLN UIP JBT I, A Daryanto Ariyadi kepada Bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara Sutisna.

Daryanto menyampaikan, bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan merupakan bentuk komitmen PLN dalam pengembangan daerah dan memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Bantuan infrastruktur PLN atas pembangunan PLTA Upper Cisokan ini adalah bentuk nyata PLN membangun dan mengembangkan masyarakat di sekitar lokasi proyek,” ujar Daryanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/10/2018).

Selain bantuan infrastruktur Masjid Besar, Islamic Center dan Kantor KUA Kecamatan Cipongkor, PLN UIP JBT I juga menyerahkan bantuan lain berupa peningkatan dan rehabilitasi jalan, pemanfaatan fisik penanganan bencana alam Kampung Saar Hilir, Kecamatan Cililin, Pembangunan Musholla di SMPN 1, SMPN 2, SMAN 1 dan SMKN 1 Kecamatan Rongga serta Pembangunan SD Cipiring Kecamatan Cicadas. Total bantuan ini senilai Rp49,4 miliar.

Selain pemberian bantuan infrastruktur, PLN UIP JBT I berkomitmen memberikan berbagai bantuan lain bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek PLTA Upper Cisokan. Program – program yang telah dilaksanakan di antaranya:

1.Pemberian bantuan biaya transisi dan biaya pindah bagi Warga Terkena Proyek (WTP);
2.Pemberian bantuan biaya stimulan yang dikelola oleh koperasi yang beranggotakan WTP;
3.Bantuan fasilitas umum dan sosial di lokasi pemukiman kembali berkelompok;
4.Program CSR

Daryanto berharap, niat baik PLN dapat diterima masyarakat Kabupaten Bandung Barat, khususnya di sekitar lokasi proyek PLTA Upper Cisokan.

“Mudah – mudahan hal ini dapat mempererat hubungan PLN dengan pemerintah dan warga Kabupaten Bandung Barat. Kami juga berharap, pembangunan PLTA Upper Cisokan dapat berjalan lancar, sehingga dapat meningkatkan ketahanan energi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper