Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digitalisasi UKM, Hipmi Jaya Dorong Pengusaha Gunakan Platform Digital

Pengetahuan penggunaan platform digital oleh pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM masih minim.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengetahuan penggunaan platform digital oleh pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM masih minim.

Menurut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya) Afifuddin Suhaeli Kalla, meskipun pertumbuhan pelaku UKM di Indonesia berkembang dengan pesat, tetapi tidak diimbangi dengan peningkatan pengetahuan mengenai platform digital untuk bisnis mereka.

“Dengan digaungkannya Revolusi Industri 4.0 oleh Presiden Joko Widodo, Hipmi Jaya sebagai sebagai organisasi kader pengusaha, terus mendorong pelaku UKM untuk bisa naik kelas, dengan menggunakan platform digital,” ujarnya pada acara Business Gathering "Win Millennials Market with Line" di Kantorkuu Coworking & Office, Jakarta, Selasa (16/10).

Hipmi Jaya juga menghadirkan Director Sales Line Indonesia, Trisnia Anchali.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengundang pengusaha muda untuk bergabung dengan Hipmi Jaya untuk tumbuh dan bergerak bersama, sehingga memudahkan teman-teman untuk menjalin dan memperluas jaringan atau networking dalam pemasaran produk," kata Afie.

Dia menjelaskan, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, UKM dan pengusaha milenial yang akan menjadi wajah ekonomi Indonesia saat ini dan yang akan datang.

Catrin Danik, Ketua Panitia Business Gathering, menambahkan, kolaborasi Hipmi Jaya dengan Line Indonesia untuk memanfaatkan platform Line Business dan Chatbot dalam memudahkan pengusaha muda untuk memasarkan produk dan layanannya.

"Kerja sama Hipmi Jaya dan Line ini merupakan salah satu bentuk nyata Hipmi Jaya untuk mendorong digitalisasi UKM secara merata di Jakarta," tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper