Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi Bank Banten Perbesar Kredit Usaha

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. meluncurkan strategi terbaru guna memperbesar porsi penyaluran Kredit Usaha Bangun Banten di wilayah Banten.
Bank Banten/Bisnis
Bank Banten/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. meluncurkan strategi terbaru guna memperbesar porsi penyaluran Kredit Usaha Bangun Banten di wilayah Banten.

Startegi itu dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau DP3AKKB untuk Pembinaan dan Pengembangan Produk Industri Rumahan yang Dikelola Perempuan di Serang.

Nota kesepahaman dengan DP3AKKB Banten ditandatangani oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih dan Kepala Dinas DP3AKKB Sitti Ma’ani Nina.

Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih mengatakan dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banten, Bank Banten berkesempatan untuk berkontribusi dalam program pemberdayaan perempuan yang digagas DP3AKKB Banten.

Peran Bank Banten adalah melakukan pembinaan kepada perempuan pelaku industri rumahan dalam aspek keuangan dan aspek permodalan.

Kerja sama ini dalam rangka membantu perempuan yang mempunyai usaha guna menopang ekonomi keluarga untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui kegiatan produksi yang dikerjakan di rumah.

”Pembinaan dan dukungan permodalan akan kami prioritaskan, karena untuk memajukan usaha, dibutuhkan hasil produk yang baik, sedangkan kualitas produk erat kaitannya dengan dukungan keahlian, modal, dan dukungan dari para pihak terkait,” katanya melalui siaran pers, Rabu (16/10/2018).

Jaja mengemukakan pada kesempatan ini pun diluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Jendela Informasi Wanita atau disebut Si Jelita, yang diinisiasi oleh DP3AKKB Banten.

Si Jelita merupakan program berbasis teknologi informasi yang berfungsi untuk mendukung promosi dan pemasaran usaha kaum perempuan di Banten. Aplikasi ini menjadi penghubung antara pembeli, pelaku usaha, pemodal, dan pendukung lainnya.

“Aplikasi ini akan menjadi sarana bagi Bank Banten dalam menemukan inkubator bisnis dan memudahkan masyarakat untuk lebih produktif guna meningkatkan taraf perekonomian, kami coba jajaki kerja sama lebih lanjut dengan DP3AKKB Banten melalui Aplikasi Si Jelita,” tutur Jaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper