Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Semarang Siapkan Rp22,2 Milliar bagi Atlet Berprestasi di Porprov Jateng 2018

Pemkot Semarang menyediakan bonus total Rp22,2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke 15.
Atlet/JIBI-Nurul Hidayat
Atlet/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, SEMARANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyediakan bonus total Rp22,2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke 15.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, Pemkot Semarang akan memberikan bonus sebesar Rp48 juta bagi atlet peraih medali emas dalam kejuaraan tersebut.

"Bagi peraih mendali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp48 juta untuk peraih medali emas. Sementara untuk perak dan perunggu masih belum ditentukan," jelas Gurun, Selasa (16/10/2018).

Dia berharap, melalu bonus yang sudah disiapkan tersebut, para atlet dapat terpacu menyumbangkan emas dan hasil terbaik bagi Semarang. Pasalnya, Semarang merupakan langanan peraih banyak medali di gelaran Porprov Jateng.

"Semua atlet nanti akan mendapatkan bonus, namun yang nominalnya sudah dipastikan itu bagi peraih mendali emas," kata Gurun.

Sementara itu, lanjutnya dalam Porprov kali ini Pemkot Semarang menargetkan bisa memboyong sebanyak 170 medali emas dan menjadi juara umum. Pemkot pun disebutnya telah mempersiapkan dengan matang segala keperluannya baik administrasi maupun kesiapan atlet. 

"Kami mempunyai target juara umum di Porprov tahun ini. Meskipun tidak mudah kami akan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk warga Semarang," katanya.

Disebutnya, target jumlah medali emas tersebut memang lebih bayak dari torehan Porprov tahun 2013 lalu di Banyumas yang meraih sebanyak 150 medali emas. Namun pihaknya optimistis, Semarang bakal bisa meraih juara umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper