Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trafik Layanan Data XL Di Jatim Tumbuh 71%

PT XL Axiata Tbk mengklaim trafik layanan data XL di Jawa Timur tahun ini mengalami pertumbuhan hingga 71% seiring dengan upaya penguatan infrastruktur jaringan di daerah kabupaten.
Karyawan XL Axiata melayani pelanggan/JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan XL Axiata melayani pelanggan/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, SURABAYA - PT XL Axiata Tbk mengklaim trafik layanan data XL di Jawa Timur tahun ini mengalami pertumbuhan hingga 71% seiring dengan upaya penguatan infrastruktur jaringan di daerah kabupaten.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan hingga semester I/2018, XL memiliki lebih dari 110.000 BTS, dan sebanyak 67% nya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data.

"Tahun ini saja di Jatim, khususnya di area Kabupaten Tulungagung yang jaringan 4G nya sudah mencapai 80% sehingga masyarakat di sana bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas," katanya dalam rilis, Senin (15/10/2018).

Dia mengatakan, peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Blitar dengan peningkatan mencapai 187 %. 

Rahmadi menambahkan, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data XL kini juga telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70% dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur.

"Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan," imbuhnya.

Rahmadi menambahkan, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi.

Hal ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan.

"Kami ingin pelanggan bisa maksimal dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata untuk mendukung aktivitas digital dalam keseharian, terutama aktivitas yang produktif melalui pembangunan infrastruktur BTS 4G yang agresif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper