Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Home Pertama Sejak 2003, Ramos Ingin Timnas Spanyol Tetap Dipercaya

Kapten Spanyol Sergio Ramos berharap tim nasional negara itu tetap dipercaya mereka meski kalah 2 – 3 di kandang sendiri dari Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League.
Bek dan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos/Reuters-Thilo Schmuelgen
Bek dan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos/Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Spanyol Sergio Ramos berharap tim nasional negara itu tetap dipercaya mereka meski kalah 2 – 3 di kandang sendiri dari Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League pada Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Hasil buruk di Sevilla itu menjadi kekalahan kandang pertama Timnas Spanyol sejak 2003 atau 15 tahun silam, ketika di Zaragoza dikalahkan Yunani 0 – 1 di kualifikasi Euro 2004. Hasil laga kali ini juga mengakhiri catatan hebat 38 pertandingan home tanpa tersentuh kekalahan.

Inggris bahkan sempat unggul tiga gol sebelum Spanyol memasok dua gol balasan melalui kontribusi Paco Alcacer dan Ramos, kapten tim yang mencetak gol kedua melalui sundulan kepala, tetapi tak menolong Spanyol untuk menghindari kekalahan.

Terakhir kali Spanyol menerima kekalahan di kandang dari Inggris terjadi pada 18 Februari 1987 di Madrid dengan skor 2 – 4 dalam pertandingan persahabatan.

Hasil kali ini juga mengakhiri catatan tidak terkalahkan sejak Luis Enrique manangani La Furia Roja sejak Juli lalu.

Memberi gambaran atas kekalahan itu, Ramos, yang mencetak gol kedua Spanyol ketika injury time babak kedua telah berjalan 7 menit, berkata kepada Teledeporte bahwa Inggris merupakan lawan kelas dunia dan memiliki para pemain yang sangat berbahaya.

Meski kalah, Spanyol tetap memimpin klasemen sementara Grup 4 dengan nilai 6 hasil dua kemenangan pada bulan lalu yakni saat bertandang ke London, Inggris, pada pertemuan pertama dengan skor tipis 2 – 1 dan menang besar 6 – 0 ketika menjamu Kroasia.

Inggris berada di peringkat kedua dengan nilai 4, sedangkan Kroasia, runner up Piala Dunia 2018, di dasar klasemen dengan nilai 1.

Walaupun kini menempati posisi paling bawah, Kroasia masih berpeluang untuk menjadi juara Grup 4 jika memenangi dua pertandingan tersisa di grup ini yakni menjamu Spanyol pada 15 November dan bertandang ke Inggris 3 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway & RSSSF
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper