Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Morata Minta Chelsea Tidak Jual Hazard ke Madrid, Ini Alasannya

Morata Minta Chelsea Tidak Jual Hazard ke Madrid, Ini Alasannya
Eden Hazard/Reuters
Eden Hazard/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard, menyatakan ingin bergabung dengan raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid. Namun rekan setimnya, Alvaro Morata, meminta manajemen menghalangi niatnya.

Menurut laporan situs berita Metro, Real Madrid, tertarik merekrut Eden Hazard dalam waktu dekat. Mereka membutuhkan Hazard untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus pada awal musim ini. 

Pemain Belgia, Eden Hazard, mengeksekusi tendangan penalti saat bertanding melawan Islandia dalam UEFA Nations League di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia, 11 September 2018. (AP Photo/Brynjar Gunnarsson)

Pemain internasional Belgia yang terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2020 itu juga sempat mengakui bahwa hasrat bergabung bersama Madrid masih berada di benaknya.

"Kadang-kadang dalam kepala saya, ketika saya bangun pagi hari, saya berpikir saya ingin pergi. Ini keputusan berat tetapi ini masa depan saya."

Saat dimintai komentarnya secara jujur mengenai Hazard dan apakah dia cocok di Madrid, Morata mengatakan kepada AS, "Anda dapat memainkan dia di posisi manapun."

Morata juga mengatakan bahwa Hazard  sebenarnya tak ingin hengkang dari Chelsea. Namun, dia mengingatkan kepada para petinggi Chelsea untuk mewaspadai jika Real Madrid datang dan menggoda si pemain untuk hengkang. 

"Kami telah mengatakan bahwa bukanlah keinginannya meninggalkan Chelsea, tetapi jika Madrid datang untuk dia, itu akan menjadi masalah."

"Dia memiliki hubungan yang baik dengan klub. Dia bahagia di sini dan ini bukan sebuah kasus dimana seorang pemain ingin meninggalkan klub dengan cara apa pun."

"Tetapi jika dia baik untuk Chelsea, maka mereka (manajemen) harus benar-benar memikirkannya," kata Morata

Sementara itu, bintang Chelsea lainnya Ross Barkley menyatakan dia tidak ingin berpisah dan berharap Hazard tetap tinggal bersama klubnya. Barkley juga ingin bermain dengan pemain Belgia itu di London barat, markas Chelsea.

Menanggapi pernyataan Hazard, rekan setimnya Morata mengatakan, Hazard sanggup bermain untuk kesebelasan manapun di dunia.

Penyerang nasional Spanyol yang menghabiskan waktunya dua tahun bersama Real Madrid sebelum berlabuh ke Chelsea itu mengatakan, manajemen akan sulit mencegah Eden Hazard pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper