Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Marko Simic, Persija Hantam Madura United di Pamekasan

Persija Jakarta menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menundukkan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 1 - 0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur.

Laga ini bisa disebut big match karena mempertemukan tim peringkat ketiga Persija dan peringkat keempat Madura United dan sebelum dimulai sama-sama mengoleksi nilai 39.

Pertandingan pada Minggu (14/10/2018) malam ini juga merupakan ajang adu taktik dua pelatih berpaspor Brasil, Stefano ‘Teco’ Cugurra di bsisi Persija dan Gomes de Oliviera menukangi Madura United.

Di hadapan sekitar 5.000 pendukung tuan rumah, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dilesakkan penyerang Marko Simic.

Pemain depan berkebangsaan Kroasia tersebut men jebol gawang tuan rumah yang dikawal Satria Tama 7 menit menjelang rehat dengan memaksimalkan assist Riko Simanjuntak.

Selepas gol, Madura United menekan habis-habisan Persija, tetapi pertahanan ketat tim tamu disertai dengan penampilan gemilang kiper Shahar Ginanjar membuat gawang Macan Kemayoran tak kebobolan.

Ini untuk kedua kali Madura kalah di laga kandang. Kekalahan kandang pertama didapat Madura dari Borneo FC 1 – 2 pada pekan ke-24. Secara kesekluruhan Madura telah kalah delapan kali.

Dengan kemenangan ini, Persija bertahan di slot ketiga klasemen sementara dengan koleksi 42 angka atau terpaut 2 poin di belakang Persib Bandung dan PSM Makassar yang mengisi dua setrip teratas.

Begitu pula dengan Madura United, tidak bergeser dari peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mendulang nilai 39.

Perolehan nilai Madura United tersebut sama dengan juara bertahan Bhayangkara FC yang menghuni setrip kelima, tetapi Madura United unggul selisih gol 2 berbanding 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper