Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekosistem Go-Jek Diklaim Bantu Majukan Potensi Lokal

Ekosistem Go-Jek dinilai membantu majukan potensi lokal Kota Makassar seiring perhelatan International Eight Festival and Forum (F8) Makassar. Dalam acara tersebut, Go-Jek menghadirkan beragam ekosistem layanannya di perhelatan yang dihadiri oleh lebih dari 27 negara.
Pengemudi Gojek./JIBI-Nurul Hidayat
Pengemudi Gojek./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Ekosistem Go-Jek dinilai membantu majukan potensi lokal Kota Makassar seiring perhelatan International Eight Festival and Forum (F8) Makassar. Dalam acara tersebut, Go-Jek menghadirkan beragam ekosistem layanannya di perhelatan yang dihadiri oleh lebih dari 27 negara.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (12/10/2018), Go-Jek menghadirkan lima layanan dalam ekosistemnya di area F8. Kehadiran layanan ini bukan hanya untuk turut memeriahkan acara berskala internasional tersebut, namun juga sebagai upaya Go-jek dalam membantu memajukan potensi lokal yang dimiliki Kota Makassar.

VP East Region Go-Jek Anandita Danaatmadja mengatakan Kota Makassar memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi, mulai dari wisata kuliner yang beragam, alam yang cantik, hingga budaya yang kaya. Go-Jek berkomitmen untuk turut mendukung dan memaksimalkan potensi tersebut.

"Kami melihat kehadiran F8 dapat menunjukkan kepada dunia internasional keindahan kota Makassar.” Dalam F8, Go-Jek menghadirkan layanan Go-Ride, Go-Food, Go-Pay, Go-Points, dan Go-Life supaya pengunjung bisa menikmati festival dengan nyaman," ujarnya.

Dia melanjutkan, di F8 layanan Go-Food akan menghadirkan 200 tenant. Keberadaan 200 tenant kuliner di F8 yang didukung oleh Go-Food diharapkan tidak hanya dapat membantu mempromosikan kreasi kuliner lokal, namun juga membantu meningkatkan skala bisnis mereka untuk ke depannya. "Hal ini terutama sejalan dengan komitmen Go-Jek untuk membantu UMKM kuliner lokal naik tingkat,” jelas Anandita.

Selain itu, peningkatan transaksi untuk para tenant ini juga akan didukung oleh kehadiran layanan pembayaran nontunai melalui layanan Go-Pay bayar di tempat (offline acceptance). Dengan memanfaatkan kode QR Go-Pay yang tersedia pada setiap tenant booth, para pengunjung sudah dapat melakukan transaksi dan membeli makanan favorit.

Hal ini diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan bertransaksi, baik bagi para tenant maupun pengunjung. Kemudahan ini pun diharapkan dapat membantu para tenant supaya bisa memiliki pencatatan arus kas yang lebih baik dan tidak bingung dengan uang kembalian.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan dirinya mengapresiasi dukungan unicorn seperti Go-Jek dalam menyukseskan program pemerintah seperti F8. Pihaknya mendorong kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan teknologi seperti Go-Jek agar masyarakat Kota Makassar dapat semakin merasakan banyak kemudahan yang didukung oleh teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper