Asean-BAC Filipina Donasikan US$100.000 untuk Korban Bencana Sulteng

Oleh: Annisa Margrit 12 Oktober 2018 | 17:06 WIB
Asean-BAC Filipina Donasikan US$100.000 untuk Korban Bencana Sulteng
Asean-Business Advisory Council (BAC) Filipina memberikan donasi sebesar US$100.000 untuk membantu penanganan dampak bencana di Sulawesi Tengah kepada Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundayang, pada pekan lalu./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bantuan internasional untuk menangani dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah kembali berdatangan.
 
Asean-Business Advisory Council (BAC) Filipina memberikan donasi sebesar US$100.000 untuk membantu upaya rehabilitasi dari Pemerintah Indonesia terhadap para korban dan keluarganya yang terkena dampak bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada akhir bulan lalu.
 
Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, donasi tersebut diserahkan oleh Chairman Asean-BAC Joey Concepcion dan anggota Council Tessie Sy-Coson serta George Barcelon kepada Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang. 
 
Pemberian donasi yang dilakukan pada pekan lalu ini juga merupakan bentuk solidaritas sesama negara Asean.
 
Atas donasi ini, Chairman Asean-BAC Indonesia Anangga Roosdiono menyampaikan terima kasih kepada Asean-BAC Filipina. Dia menyatakan bantuan ini adalah bentuk dari kekuatan demonstrasi solidaritas tinggi masyarakat Asean.
 
Seperti diketahui, pada Jumat (28/9), terjadi gempa berkekuatan 7,4 SR yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Gempa tersebut disusul oleh tsunami yang melanda kota Palu. 
 
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Kamis (11/10) pukul 13.00 WIB, jumlah korban tewas bencana Sulteng mencapai 2.073 orang dan 67.310 rumah rusak. 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya