BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Gandeng 23 Mitra Co-marketing

Oleh: Peni Widarti 11 Oktober 2018 | 19:40 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Gandeng 23 Mitra Co-marketing
Karyawan BPJS Ketenagakerjaan tengah melayani peserta penjaminan./Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo tahun ini menargetkan bisa menjalin kerja sama co-marketing sebanyak 23 perusahaan atau merchant.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Darmo, Poedji Santoso mengatakan kerja sama co-marketing ini dilakukan guna memperluas pangsa pasar BPJS Ketenagakerjaan yang masih sangat besar.

"Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada para peserta dengan memperoleh manfaat tambahan tanpa mengurangi sedikitpun program utama BPJS seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) hingga Jaminan Kematian (JKM)," jelasnya saat acara penendatangan kerja sama dengan Inul Vista dam Hotel Pop Diponegoro, Kamis (11/10/2018).

Dia menambahkan, benefit yang dapat diperoleh bagi merchant yakni meningkatkan penjualan maupun pelayanan.

Selama ini BPJS Ketenagakerjaan telah bekerja sama dengan berbagai bidang usaha seperti hotel, kafe dam restauran dengan memberikan diskon atau potongan pembelian.

"Sebenarnya kerja sama co-marketing ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu dan ternyata mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan kunjungan hotel maupun restoran," jelasnya.

Adapun peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memanfaatkan kartu BPJS nya dengan menunjukkan kartu yang masih aktif tersebut saat melakukan transaksi di merchant yang memiliki kerja sama seperti di Inul Vizta Surabaya Town Square. Peserta tersebut nanti bakal mendapatkan bonus free room 1 jam dengan minimal check in karaoke 2 jam.

Poedji menambahkan hingga saat ini tercatat sudah ada 19 perusahaan yang telah bekerja sama co-marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan Darmo.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Inul Vizta Sutos, Wahyu Dwi menambahkan kerja sama co-marketing kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu sudah mulai melakukan kerja sama.

"Mengingat ada respon yang positif dari konsumen kami yang juga peserta BPJS dan ada peningkatan kunjungan, maka kami lanjutkan lagi untuk periode setahun ke depan," imbuhnya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya