Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesilat Klaten Sabet Medali Emas di Asian Championsip

Pesilat asal Klaten, Khoirudin Mustakim, meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat Asian Championship di India.

Bisnis.com, KLATEN – Pesilat asal Klaten, Khoirudin Mustakim, meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat Asian Championship di India.

Kejuaraan digelar pada 30 September hingga 3 Oktober 2018 di Kota Kashmir, India. Mustakim merupakan satu diantara 29 atlet mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut.

Mustakim turun dalam kelas A 45-50 kg dan bertanding dengan pesilat asal Vietnam pada babak final. Kejuaraan itu menjadi kejuaraan tingkat dewasa perdana bagi anak buruh tani tersebut.

Mustakim menjadi salah satu atlet dalam kejuaraan tersebut setelah ia berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat dunia junior di Thailand April lalu.

“Atlet yang mewakili Indonesia untuk ikut kejuaraan di India itu merupakan atlet hasil pantuan PB IPSI [Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia]. Sementara, saya bisa ikut dari hasil pantuan kejuaraan dunia junior di Thailand,” kata Mustakim saat dihubungi JIBI, Senin (8/10/2018).

Ketua IPSI Klaten, M. Nasir, mengatakan setelah mengikuti kejuaraan dunia di India Mustakim sudah kembali bergabung dengan atlet pencak silat Klaten yang disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) mulai 19 Oktober 2018.

“Mustakim merupakan andalan untuk Klaten yang diharapkan bisa menyumbang medali emas,” kata Nasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler