Saudia Airlines Buka Rute Jeddah-Surabaya

Oleh: Peni Widarti 09 Oktober 2018 | 00:30 WIB
Saudia Airlines Buka Rute Jeddah-Surabaya
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – Maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines (Saudia) membuka rute penerbangan baru Jeddah - Surabaya sejalan dengan besarnya potensi penumpang dari dan ke Surabaya.

AVP Sales Saudia, Nawaf Aljaktami mengatakan, rute baru Jeddah-Surabaya yang mulai dibuka pada Oktober 2018 ini akan memiliki jadwal 4 kali dalam seminggu, serta Jeddah Medan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

"Kami memperbesar kapasitas penerbangan ke Indonesia karena potensi pasarnya di sini sangat besar terutama orang Indonesia yang akan melakukan umrah dan haji," katanya dalam rilis, Senin (8/10/2018).

Dia mengatakan bukan hanya calon penumpang yang akan melakukan ibadah tapi juga para turis dari Saudi Arabia dan sekitarnya juga menjadi sasaran Saudia untuk membawa turis tersebut ke Indonesia.

"Tidak menutup kemungkinan kalau ke depan ada permintaan, frekuensinya akan kita tambah," imbuhnya.

Adapun saat ini Saudia mengoperasikan sebanyak 24 penerbangan selama seminggu dari Riyadh, Madinah dan Jeddah ke Jakarta. Rute tersebut, Saudia menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300. Sedangkan untuk rute Jeddah-Surabaya menggunakan armada 747-400.

Hingga saat ini rute penerbangan Saudia sudah menjangkau 90 destinasi di seluruh dunia dengan dilayani sebanyak 155 pesawat terbang baik berbadan kecil maupun besar. Pada 2020, jumlah armada ditarget bisa tumbuh menjadi lebih dari 200 pesawat.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya