Kolaborasi Telkomsel dan MCAS Garap Bisnis Platform Kasir Digital

Oleh: Duwi Setiya Ariyanti 08 Oktober 2018 | 12:37 WIB
Kolaborasi Telkomsel dan MCAS Garap Bisnis Platform Kasir Digital
Komisaris Utama DIVA dan Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk. Martin Suharlie (kiri) dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi usai penandatangan MoU antara Telkomsel dan DIVA tentang pengambangan solusi digital UKM/Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA — PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) menargetkan penggunaan solusi kasir digital bisa menyentuh 30.000 unit dalam kurun waktu 3 bulan. Presiden Direktur PT M Cash Integrasi Tbk. Martin Suharlie mengatakan melalui kerja sama dengan Telkomsel, pihaknya bisa menambah pengguna solusi kasir digital baru sebanyak 30.000. Target tersebut, katanya, bisa dicapai dalam kurun waktu 3 bulan.

Menurutnya, solusi kasir digital ini mampu mengakomodasi transaksi melalui kartu debit, kartu kredit, pindai kode respons cepat atau quick response (QR) code. Untuk tahap awal, distribusi solusi menyasar distributor di jaringan distribusi Telkomsel untuk pembayaran transaksi pulsa dan TCash, fitur dompet digital Telkomsel.

"Mesin smart EDC dalam tahap distribusi ini kami menargetkan dalam 3 bulan ini adalah 30.000 pengguna," ujarnya dalam jumpa pers di Gerai Grapari, Senin (8/10/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penjualan Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan pembayaran transaksi yang bisa dilakukan melalui mesin itu nantinya terus beragam agar memudahkan transaksi nontunai. Adapun, distributor bisa mengakses alat dengan membayar Rp100.000 termasuk kuota akses sebesar 2 GB per bulan.

"Biayanya Rp100.000 termasuk 2 GB untuk melakukan akses ke aplikasi," katanya

Editor: Demis Rizky Gosta

Berita Terkini Lainnya