Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seniman Rusia Pameran Bertajuk 'Love Again' di Artotel Sanur

Artotel Sanur-Bali menghadirkan sejumlah karya seni rupa seniman asal Rusia Evgeny Bam dalam pameran bertajuk ‘Love Again’, selama Oktober hingga 25 November 2018.

Bisnis.com, DENPASAR — Artotel Sanur-Bali menghadirkan sejumlah karya seni rupa seniman asal Rusia Evgeny Bam dalam pameran bertajuk ‘Love Again’, selama Oktober hingga 25 November 2018.

Goya A. Mahmud, General Manager Artotel Group Regional Bali, mengatakan terkesan terhadap kemampuan Bam menyampaikan pesan melalui media visual yang absurd sekaligus humoris.

“Imajinasi seniman ini membangkitkan keingintahuan kita dengan sentuhan humor. Subjek seninya sangat khas dan menarik perhatian, kami berharap tamu hotel menyukainya,” kata Goya, Jumat (5/10/2018).

Pameran yang merupakan kolaborasi kedua Artotel bersama Nyaman Gallery ini menyajikan serangkaian karya Bam yang belum pernah ditampilkan di ruang publik.

Bam adalah pribadi yang hangat dan penuh senyum. Awalnya dia datang ke Bali untuk untuk bermain selancar, kemudian jatuh cinta kepada pesona Pulau Dewata.

Ia telah menetap di Bali sekitar 8 tahun dan menjadi ilustrator atau seniman jalanan mulai 2010. Mediumnya bervariasi dari kertas dan kanvas hingga dinding jalanan.

Ia pernah berkelana di daratan Eropa menuju pulau-pulau di Nusantara, mendatangi lokasi menantang dan eksotik untuk berselancar.

Selama perjalanan Bam selalu membawa tas penuh cat yang sewaktu-waktu digunakan untuk menumpahkan ekspresi. Dengan sapuan warna-warna cerah mengikuti naluri seninya, ia mengubah dinding abu-abu membosankan menjadi karya seni yang menarik.

Gayanya terus berevolusi dan pada koleksi terbaru ini ia menambahkan aura kontemporer, kendati tetap mempertahankan pesona ‘naive tribal’ yang disukainya.

Melalui 'Love Again’ dia menggambarkan gejolak emosi halus yang muncul di awal hubungan antara dua anak manusia dalam warna-warna cerah.

Mencerminkan perasaan indah saat pandangan pertama yang memicu ketertarikan satu sama lain. Ia lukiskan ekpresi saat para pasangan baru mengenal satu sama lain untuk kali pertama, kemudian bermimpi merajut masa depan, dan mengapung di dunia fantasi.

Ekspresi cinta yang bersifat pribadi itu kini bisa dinikmati khalayak di Artotel. Pada pameran ini ditampilkan 25 lukisan dan koleksi pakaian yang dirancang Evgeny Bam dan diproduksi Nyaman Gallery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper