Ilustrasi
Fashion

Pameran Art Moments Jakarta Akan Kenalkan Seni Rupa Pada Anak-Anak

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 5 Oktober 2018 - 01:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran seni rupa Art Moments Jakarta akan libatkan anak-anak sebagai salah satu fokus pameran. Tujuannya, agar anak-anak mulai mengenal dunia seni rupa sejak dini, termasuk seluk beluk karya seni dan perupanya.

Chief Operating Officer pameran Sendy Widjaja mengungkapkan seni adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kebudayaan dan kemanusiaan. Jadi, anak-anak yang menghargai seni rupa sejak usia dini dini akan meningkatkan kemampuan sensoris, motorik, dan kinestesis mereka.

"Seni rupa lebih jauh akan memiliki kesempatan untuk filsafat kemanusiaan dengan cara yang menyenangkan. Akhirnya, mereka bisa memahami nilai-nilai universal seperti cinta kasih, toleransi, dan keberagaman," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/10/20118).

Kendati detail acara yang melibatkan anak-anak masih dalam penggodokan, tetapi Sendy optimis bahwa pameran ini akan menarik minat anak-anak, termasuk generasi milenial. Hal senada juga disampaikan Fair Director Art Moments Jakarta Leo Silitonga.

Menurutnya, pameran yang rencananya digelar pada 3-5 Mei 2019 di Sheraton Grand Jakarta dan Gandaria City Mall ini akan menjadi kesempatan bagus bagi sekolah-sekolah yang ingin mengenalkan dunia seni rupa. Jadi, pameran ini akan bekerja sama dengan instutusi pendidikan, sekolah, dan universitas di Jakarta.

"Di luar negeri, untuk menikmati karya seni, masyarakat harus tur di museum dan biayanya tidaklah murah. Sedangkan nanti (dalam Art Moments Jakarta), masyarakat dapat menikmati secara langsung karya seni internasional dengan lebih terjangkau karena berlokasi di hotel dan mal," jelasnya.

Selain bermanfaat bagi anak-anak, tujuan besar diselenggarakannya pameran ini adalah untuk memperkaya ekosistem seni di Indonesia sehingga para seniman di Indonesia bisa belajar dari karya seni internasional. Tidak hanya bagi seniman, kolektor pun mendapat manfaat yakni dapat melihat karya seni yang tidak ada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro