Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barata Resmikan Divisi Komponen Turbin

PT Barata Indonesia (Persero) meresmikan Divisi Komponen Turbin guna memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.
/Istimewa
/Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - PT Barata Indonesia (Persero) meresmikan Divisi Komponen Turbin guna memperkuat posisi perusahaan di bidang pembangkit listrik.

Direktur Operasi Barata Indonesia, Bobby Sumardiat Atmasudirjo menjelaskan divisi baru ini berada dalam lini usaha perusahaan yakni dalam bidang usaha energi.

"Perusahaan merasa perlu untuk meningkatkan kompetensi di bidang pembangkit tenaga listrik sebagai antisipasi atas peluang pasar kelistrikan yang masih terbuka lebar," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (1/10/2018).

Dia menjelaskan Divisi Komponen Turbin merupakan divisi baru yang dimiliki oleh Barata Indonesia setelah melakukan akuisisi aset Siemens Power dan Gas-Turbine Components di Ciliegon, milik PT Siemens Indonesia pada Agustus lalu.

"Ini adalah momen penting bagi kiprah Barata dalam industri kelistrikan, karena konten lokal komponen turbin nasional otomatis akan menjadi meningkat. Tidak ada lagi yang perlu diragukan, daya saing nasional terhadap kompetitor dari luar semakin meningkat,” imbuh Bobby.

Direktur Keuangan dan SDM Barata Indonesia, Yoyok Hadi Satriyono menambahkan, diharapkan dengan adanya divisi baru ini, daya saing perusahaan di bidang kelistrikan akan meningkat di mata para stakeholder.

"Kami berharap langkah ini mendapatkan dukungan penuh dari para stakeholder baik itu dari segi regulasi maupun bisnis di masa mendatang,” ujarnya.

Untuk menunjang kinerja divisi baru yang diresmikan pada 1 Oktober 2018 ini, Barata juga telah menyiapkan SDM terbaik agar mampu memberikan sumbangsih dalam program pembangunan infrastruktur kelistrikan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper