Fujifilm Merelokasi Kantor Cabang Surabaya

Oleh: Peni Widarti 27 September 2018 | 20:50 WIB
Fujifilm Merelokasi Kantor Cabang Surabaya
Presiden Direktur Fujifilm, Noriyuki Kawakubo saat peresmian kantor cabang Surabaya, Kamis (27/9/2018)/Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) resmi merelokasi kantor cabangnya di Surabaya guna mengoptimalkan bisnis dan layanan yang lebih mudah.

Presiden Direktur Fujifilm, Noriyuki Kawakubo menjelaskan saat ini Fujifilm sudah berlokasi di tengah kota yang menjadi salah satu pusat bisnis di Surabaya yakni Jl. Tegalsari No.20 D Kedubgdoro Surabaya.

"Dengan relokasi ini harapannya layanan Fujifilm semakin mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis, serta dapat memperluas pasar Fujifilm di Jawa Timur," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (27/9/2018).

Adapun kantor baru Fujifilm tersebut akan menyediakan layanan customer service bagi pengguna produk kamera dan instax. Pada Mei lalu, Fujifilm telah aktif memperluas pasar kamera di Surabaya dengan membuka showroom di Tunjungan Plaza 6.

Fujifilm tahun ini mulai gencar memasarkan produk kamera terutama digital mirrorless yang semakin digemari di semua kalangan.

Marketing Manager Fujifilm, Anggiawan Pratama mengatakan mengungkapkan rata-rata pasar kamera mirrorless tumbuhnya sekitar 25% per tahun. Kondisi tersebut menjadi potensi bisnis bagi Fujifilm.

"Fujifilm sudah menguasai pangsa pasar nomor 2 terbesar di Indonesia untuk segmen kamera mirrorless Fujifilm," imbuhnya.

Fujifilm memiliki sejumlah tipe mirrorless di antaranya seperti kamera X-series seperti X-A2, XA3 dan yang terbaru X-A5 yang ditawarkan seharga sekitar Rp9 jutaan.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya