Bank Mantap Serahkan Rumah Hidroponik di Lantamal Malang

Oleh: Feri Kristianto 27 September 2018 | 12:57 WIB
Bank Mantap Serahkan Rumah Hidroponik di Lantamal Malang
Dirut Bank Mantap Josephus K. Triprakoso (dua dari kiri), Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin (kiri), Direktur Operasional Asabri Aadiatmika (tiga dari kiri) dan Direktur Operasional ASABRI Adyatmika saat peresmian rumah hidroponik di Malang, Jawa Timur, Kamis (29/9/2018)./Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, MALANG – Bank Mandiri Taspen (Mantap) menyerahkan satu unit Green House Hidroponik dan kolam lele yang dapat dimanfaatkan oleh Anggota TNI AL di Lantamal (Pangkalan Utama Angkatan Laut) V di sekitar Kota Malang untuk membantu pelatihan berwirausaha dalam masa pensiun.

Dirut Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan keberadaan green house dan kolam lele tersebut diharapkan membantu menciptakan pensiunan yang berdaya. Selain itu, membantu menciptakan komunitas pensiunan sesuai minat dan potensi lokal.

"Agar pensiunan dapat berkarya dan hidup sejahtera. Banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh pensiunan maupun calon pensiunan dan ini salah satu cara mempersiapkan," paparnya saat meresmikan Rumah Hidroponik Mantap di Malang, Kamis (27/8/2018).

Peresmian “Rumah Hidroponik Mantap” dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin dan Direktur Operasional Asabri Aadiatmika. Josephus menyatakan pemberian ini sejalan dengan program Mantap meningkatkan semangat kewirausahaan bagi pensiunan.

Perseroan telah mengucurkan sebesar Rp662 juta untuk biaya pelatihan wirausaha pensiunan. Biaya tersebut merupakan investasi perseroan dalam memberikan solusi dari hulu hingga hilir, setiap peserta mendapatkan motivasi dan teori usaha hingga bantuan pemasaran dalam berwirausaha.

Untuk pelaksanaan program ini, perseroan menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang terpilih, dalam membina serta mentoring jenis usaha yang sesuai dengan potensi lokal daerah tempat para pengusaha dan pensiunan tersebut berada. Laksamana Edwin menambahkan dari hasil statistik, banyak pensiunan mengalami post power syndrom.

"Karena ketidaksiapan. Kami berterima kasih kepada pihak yang mendesain kepada prajurit dan PNS untuk siapkan pensiun. Momen ini harus dimanfaatkan," jelasnya di lokasi sama.

Direktur Asabri Adyatmika menekankan program Mantap sejalan dengan rencana salah satu perusahaan asuransi nasional ini untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya