Indraprasta Kembangkan Perumahan di Kawasan Wisata Pacet

Oleh: Peni Widarti 26 September 2018 | 22:01 WIB
Indraprasta Kembangkan Perumahan di Kawasan Wisata Pacet
Direktur PT Indraprasta Graha Utama, Bredawanto (kiri) saat konferensi pers peluncuran proyek Park View Pacet Mojokerto, Rabu (26/9/2018)./Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Pengembang properti PT Indraprasta Graha Utama mulai mengembangkan proyek perumahan di kawasan wisata Pacet Mojokerto seluas 7,5 ha.

Direktur Indraprasta Bredawanto mengatakan meski lokasi pengembangan perumahan Park View Pacet tersebut berada di kawasan wisata, tetapi proyek dengan investasi Rp120 miliar ini menyasar end user.

"Dari luasan dan harganya kami ingin menyasar end user, tapi tidak menutup kemungkinan pembeli unit bisa menyewakan rumahnya kepada wisatawan, mungkin bisa jadi vila dan semacamnya," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan Park View Pacet ini akan memiliki 424 unit. Pada tahap pertama ditawarkan sebanyak 100 unit dengan harga mulai Rp300 jutaan - Rp600 jutaan.

"Hingga saat ini, proyek tersebut sudah terjual 60 unit melalui NUP," imbuhnya.

Adapun proyek perumahan yang tak jauh dari wisata air panas Pacet dan air terjun itu memiliki 4 tipe rumah yakni 36/72, 36/78, 45/98, dan 60/91. Luas jalan utama yakni 14 meter dan 12 meter, jalan lingkungan 7 meter.

Pengembangan perumahan ini akan dibagi menjadi 6 klaster dengan pilihan pemandangan seperti terasering lahan sawah, dan pemandangan gunung Arjuna serta Welirang.

Selain itu, rencananya kawasan ini bakal dilengkapi dengan area komersial seperti foodcourt, sekolah dan rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan penghuni perumahan.

Pengembangan Park View Pacet tersebut dilakukan Indraprasta menyusul suksesnya pemgembangan proyek perumahan di kawasan Puri dan Prambon di Mojokerto.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya