Bulan Depan Kementerian BUMN Gelar Pameran Bisnis di Surabaya 

Oleh: Peni Widarti 26 September 2018 | 22:03 WIB
Bulan Depan Kementerian BUMN Gelar Pameran Bisnis di Surabaya 
Ilustrasi: Salah satu kegiatan BUMN Expo

Bisnis.com, SURABAYA - Kementeriam BUMN berencana menggelar pameran bisnis dan pembangunan Indonesia  di Surabaya dengan mengusung tema 'Tak Henti Membangun Negeri' pada Oktober mendatang.

Ketua Pelaksana IBD Expo 2018, Achmad Fachrodji mengatakan gelaran Indonesia Bussiness and Develompment Expo (IBD Expo) ini digelar oleh Kementerian BUMN bersama dengan National Publishing and News Corporation (NPNC).

"Ini merupakan kali pertama IBD Expo digelar di luar Jakarta, tahun-tahun sebelumnya selalu digelar di Jakarta,” katanya dalam rilis, Rabu (26/9/2018).

Dia menjelaskan gelaran pameran tersebut akan menggunakan area seluas 9.000 m2 dan diikuti 103 peserta pameran, serta 33 visiting country dengan 27 rangkaian acara.

Adapun acara yang digelar pada 3 hingga 6 Oktober 2018 di Grand City Surabaya ini rencananya dibuka Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, serta para direksi BUMN. 

Gelaran IBD Expo 2018 ini juga akan memanjakan pengunjung lewat Festival Kopi Nusantara. Selama gelaran acara akan disuguhkan secara gratis berbagai minuman berbahan kopi dari penjuru Nusantara. 

Selain itu akan ada pengenalan program sosial BUMN di antaranya seperti Rumah Pangan Kita (RPK), Balai Ekonomi Desa, (Balkondes, Rumah Kreatif BUMN (RKB), Program Pelestarian Badak, dan Kelompok Kerja Papua (Pokja Papua).

"IBD Expo 2018 ini diharapakan membuat masyarakat semakin dekat dengan BUMN dan sebaliknya membuat BUMN dapat melakukan promosi nyata langsung ke masyarakat," imbuhnya. 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya