Layanan Data XL di Jatim Diakses 5,5 Juta Pelanggan

Oleh: Peni Widarti 25 September 2018 | 05:08 WIB
Layanan Data XL di Jatim Diakses 5,5 Juta Pelanggan
Karyawan melakukan pengecekan pada salah satu mobile BTS./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, SURABAYA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatatkan jumlah pelanggan di wilayah Jawa Timur yang telah menggunakan layanan data tembus 5,5 juta pelanggan atau sekitar 70% dari total pelanggan XL Axiata.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan meningkatnya jumlah tersebut tidak lepas dari aksi dari XL untuk masuk ke seluruh kota dan kabupaten dengan membangun infrastruktur jaringan.

"Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia," ujarnya dalam rilis, Senin (24/9/2018).

Adapun hingga semester I/2018 saja, XL Axiata telah memiliki lebih dari 110.000 BTS, dan lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data,

Rahmadi menambahkan, selain ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data, trafik layanan data XL juga meningkat sampai 71% dalam setahun terakhir.

"Peningkatan trafik terjadi di hampir semua daerah di Jawa Timur. Peningkatan tertinggi terjadi di Kabupaten Kediri, Tulungagung, Trenggalek, dan Blitar dengan rerata kenaikkan trafik 187%," jelasnya.

VP East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim menambahkan guna meningkatkan pemahaman warga di daerah mengenai manfaat layanan data, XL sempat menyelenggarakan acara “Panggung Xtra” di Stadion Gajah Mada, Kediri 22 September lalu.

"Pada Oktober akan ada acara yang sama di Tulungagung dengan agenda bertajuk 'Bagi-bagi Ratusan Hape Xtream' dengan hadiah Smartphone 4G dengan benefit Gratis Youtube 24 jam selama 1 tahun," imbuhnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya