Asosiasi Pebisnis IT Malaysia Antusias Penetrasi ke Pasar Indonesia

Fitri Sartina Dewi
Senin, 24 September 2018 | 22:49 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi pebisnis teknologi dan informasi dari Malaysia antusias mencari partner untuk berinvestasi di Indonesia melalui program Global Acceleration & Innovation Network.

Ini merupakan program inisiatif dari Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), yang membawahi kegiatan GAIN Connex Indonesia dan diselenggarakan melalui kerja sama dengan International Data Corporation (IDC) ASEAN.

Program GAIN yang memudahkan kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia pun langsung mendapat respons positif baik dari pihak Pengusaha IT Malaysia maupun Indonesia yang berpartisipasi pada program tersebut.

Country Director of CXS Analytics Sdn Bhd Melissa Teh mengaku baru pertama kali mengikuti program tersebut di Indonesia. Dia mengungkapkan banyak keuntungan yang didapatkan dari acara di bawah program tersebut.

Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi sorotan bahwa perusahaaan IT Malaysia juga bisa bersinergi dengan pengusaha yang ada di Indonesia.

"Jumlah penduduk yang besar menjadi keunggulan dari Indonesia sehingga para pengusaha IT dari luar ingin bersinergi dengan Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari keikutsertaan pada program tersebut. Selain itu, dia juga berkesempatan bertemu dengan calon reseller dan konsumen.

“Kami akan mendukung program ini, karena kami ingin memperluas bisnis ke seluruh Asia Tenggara. Kami lihat Indonesia sebagai negara yang punya ekosistem teknologi yang berkembang pesat,” ungkapnya.

Director of Finexus Jakarta Group Jeffrey Fok Boon Hung mengungkapkan program GAIN membantu menyediakan saluran yang sangat membantu bisnisnya, terutama dalam hal-hal prosedural, seperti perpajakan, serta cara-cara yang tepat untuk membangun bisnis di Indonesia.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program ini, karena program GAIN menyediakan channel-channel yang sangat membantu terkait prosedural, seperti pajak dan cara-cara yang tepat untuk bangun bisnis di Indonesia sehingga pengusaha baru juga cepat beradaptasi dan bisa fokus mengembangkan perusahaannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Vice President of Enterprise Development MDEC Gopi Ganesalingam mengatakan, program GAIN telah memilih 17 perusahaan untuk berpartisipasi dan menjajaki potensi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan ekonomi antarnegara.

“Kerja sama dengan IDC ASEAN untuk GAIN Connex Indonesia memberikan pengetahuan yang memberikan akses penghubung antara perusahaan Malaysia yang berpartisipasi dengan pemangku kepentingan di Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper