Gubernur Soekarwo Dijadwalkan Lantik 12 Kepala Daerah Terpilih Besok

Oleh: Newswire 23 September 2018 | 19:52 WIB
Gubernur Soekarwo Dijadwalkan Lantik 12 Kepala Daerah Terpilih Besok
Gedung Grahadi./Foto Matahati

Bisnis.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo dijadwalkan melantik 12 pasangan calon bupati/wali kota terpilih di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (24/9).

"Yang melantik Pak Gubernur dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga akan menyaksikan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (23/9/2018).

Ke-12 pasangan itu adalah mereka yang terpilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 27 Juni 2018.

Seluruh nama kepala daerah terpilih yang dilantik, yakni Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko sebagai Bupati/Wakil Bupati Probolinggo, Abdul Latif Amin Imron dan Mohni (Bupati/Wakil Bupati Bangkalan), Anna Mu'awannah dan Budi Irawanto (Bupati/Wakil Bupati Bojonegoro), serta Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi (Bupati/Wakil Bupati Nganjuk).

Berikutnya, Baddrut Tamam dan Raja'e sebagai Bupati/Wakil Bupati Pamekasan, M. Irsyad Yusuf dan K.H. A. Mujib Imron (Bupati/Wakil Bupati Pasuruan), Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (Bupati/Wakil Bupati Magetan), serta Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto (Bupati/Wakil Bupati Madiun).

Selain itu, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati sebagai Bupati/Wakil Bupati Lumajang, K.H. Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachmat (Bupati/Wakil Bupati Bondowoso), Mudjidah Wahab dan Sumrambah (Bupati/Wakil Bupati Jombang), serta Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko (Wali Kota/Wakil Wali Kota Malang).

Sebagai bagian dari prosesi pelantikan, kata dia, saat akan memasuki Gedung Negara Grahadi, kepala daerah yang dilantik akan diberikan penghormatan khusus oleh jajaran kehormatan.

"Usai pelantikan pasangan kepala daerah juga dilanjutkan prosesi pelantikan terhadap istri bupati/wali kota terpilih sebagai ketua TP PKK dan Dekranasda," ucapnya.

Sementara itu, selama proses pelantikan juga tidak semua undangan bisa memasuki ruang utama karena terbatasnya kursi sehingga disediakan tenda khusus untuk menyaksikan kegiatan selama acara berlangsung melalui layar lebar.

Sejumlah pejabat unsur Forkopimda Jatim juga dijadwalkan hadir, seperti Ketua DPRDJatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya