Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Jokowi-Ma’ruf, Uu Ruzhanul Ulum Hidupkan Lagi Tim Kampanye dan Relawan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan siap memaksimalkan perannya dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.
Uu Ruzhanul Ulum/Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas
Uu Ruzhanul Ulum/Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG—Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan siap memaksimalkan perannya dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Uu mengatakan menjadi dewan pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf terbilang tugas berat. 

“Saya merasa berat dapat kepercayaan tingkat wilayah [provinsi] karena saya biasanya pemain kabupaten [Tasikmalaya] yang hanya 2 juta orang, ini 27 kabupaten/kota,” katanya saat dihubungi di Bandung, Jumat (21/9/2018).

Kini, Uu sudah menyusun strategi dan persiapan secara pribadi. Uu akan kembali menghidupkan tim kampanye dan relawan yang menyokong dirinya di Pilgub Jabar lalu.

“Tim kampanye yang kemarin saya hidupkan lagi. Saya akan mengontak kembali jaringan saya. Saya memiliki jaringan pesantren, bukan hanya Miftahul Hudadan bukan keluaran Tasikmalaya saja,” tuturnya.

Menurut Uu jaringan antarpondok pesantren yang ia bina selama ini akan dilibatkan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kekuatan ini akan menjadi modal awal pihaknya untuk bergerak.

“Selain itu, jaringan partai dan relawan yang menopang Ridwan Kamil-Uu (Rindu) pun akan kembali digerakkan dan digalang,” kata Uu.

Terkait posisinya yang setara dalam TKD sebagai dewan pengarah bersama Gubernur Ridwan Kamil, Uu mengaku tidak ada masalah. Keduanya sudah membicarakan hal ini beberapa waktu lalu terkait posisi sebagai tim kampanye. “Tidak ada penafsiran berbeda, artinya beliau juga akan menerima, karena kami sudah ada komunikasi awal sebelum SK ini terbit,” paparnya.

Susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Rabu (18/9/2018), terdapat sejumlah tokoh terkemuka Jabar.

Di jajaran Dewan Penasehat tercantum tokoh senior Jabar yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul didapuk sebagai Dewan Pengarah TKD Jabar.

Dalam SK bernomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tersebut Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi didapuk menjadi Ketua TKD, sementara para pimpinan parpol koalisi daerah duduk di posisi Wakil Ketua. Sedangkan posisi sekretaris diisi sekjen masing-masing partai.

Para kepala daerah yang berasal dari Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf duduk menjadi Pengarah Teritorial seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Bogor Nurhayanti, hingga Bupati Indramayu Anna Sopana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper