Big Bad Wolf Donasikan 500 Buku untuk Kabupaten Malang

Oleh: Choirul Anam 20 September 2018 | 21:30 WIB
Big Bad Wolf Donasikan 500 Buku untuk Kabupaten Malang
Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Uli Silalahi (kiri) menyerahkan bantuan buku pada Perpustakaan Kab. Malang diterima Wakil Bupati Sanusi di Malang, Kamis (20/9/2018)/Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Big Bad Wolf, pameran buku terbesar di dunia, bekerja sama dengan Pemprov Jatim mendonasikan 500 buku bagi Perpustakaan Kabupaten Malang untuk menggiatkan membaca sejak dini dan akses buku yang luas bagi semua kalangan.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Uli Silalahi pengelola Big Bad Wolf Indonesia mengatakan kegiatan donasi buku ini menjadi salah satu bagian dari gerakan untuk giat membaca yang selama ini digalakkan Big Bad Wolf di Indonesia.

“Globalisasi dan kesepakatan regional seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), serta derasnya arus informasi dari berbagai media, menuntut kesiapan generasi mendatang dalam menghadapinya,” katanya di Malang, Kamis (20/9/2018).

Karena itulah,  Pemerintah Provinsi JawaTimur bersama Big Bad Wolf memiliki misi untuk mempersiapkan generasi muda khususnya di JawaTimur dengan menggiatkan budaya membaca sejak dini.

“Kita perlu mempersiapkan generasi muda kita, terutama dengan derasnya arus informasi sekarang ini. Anak muda harus terliterasi dengan baik. Big Bad Wolf juga mencoba memperkenalkan bahasa pergaulanInternasional seperti Bahasa Inggris dan Mandarin, supaya generasi mendatang siap dengan persaingan global,” ucapnya.

Pameran buku Big Bad Wolf dari 27 September 2018 - 8 Oktober 2018 di JX International hadir sebagai akses agar masyarakat mendapatkan buku yang menarik serta berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Buku telah terbukti sebagai media yang ampuh untuk mengasah daya piki rmanusia.

Senior Vice President Bank Mandiri Regional 8 / Jawa 3  Susatyo Anto Budiyono mengatakan selain sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke 20, keikutsertaan Bank Mandiri dalam perhelatan ini menunjukkan konsistensi perseroan dalam membangun budaya membaca serta memperkuat awareness masyarakat atas transaksi pembayaran secara non tunai.

"Melalui event ini, Bank Mandiridan BBW Indonesia mempermudah akses terhadap buku–buku berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau,” katanya.

Selain itu, Mandiri sudah menyiapkan program diskon hingga 50% dengan fiesta poin, bonus voucher hingga Rp400.000 dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dan juga cicilan 0% hingga 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit.

Melalui event – event seperti ini, dia berharap, Bank Mandiri dapat terus berkontribusi dalam membangun dan mewujudkan mimpi bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju.

Acara pameran buku Big Bad Wolf pertama yang diadakan di Jakarta pada 2016 telah mendapatkan sambutan dan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat, yang dihadiri oleh lebih dari 350,000 pengunjung yang tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga dari Bandung, Semarang, Lampung dan Palembang.  

Dari sekian banyak genre buku, kategori yang paling banyak terjual merupakan koleksi buku anak-anak, referensi, arsitektur, hobi dan novel. Untuk pameran Buku Big Bad Wolf Surabaya ini pun diharapkan dapat dihadiri oleh sekitar 400.000 pengunjung dari Surabaya dan kota-kota lain di sekitarnya.

Data  dari pameran buku Big Bad Wolf sebelumnya, mayoritas pengunjung yang datang adalah anak anak, siswa sekolah dan juga mahasiswa baikdari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur.

Pada jam pulang sekolah banyak pengunjung yang masih menggunakan seragam datang dengan antusias untuk berburu buku yang telah mereka incar.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya