Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembeli Online Naik 4 Kali Lipat dalam Festival 9.9 Super Shopping Day

Festival belanja terbesar ini menghasilkan peningkatan jumlah pembeli online dari seluruh Indonesia hingga 4 kali lipat. Gadget, Komputer & Aksesoris, Fashion Wanita, dan Fashion Pria adalah tiga kategori paling populer selama festival ini.
Rudiantara/Antara-Puspa Perwitasari
Rudiantara/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Festival 9.9 Super Shopping Day berhasil menorehkan sejarah baru dalam industri e-commerce Indonesia sebagai salah satu festival belanja online terbesar di Indonesia. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah pembeli online yang mengikuti Festival 9.9 Super Shopping Day.

Festival belanja terbesar ini menghasilkan peningkatan jumlah pembeli online dari seluruh Indonesia hingga 4 kali lipat. Gadget, komputer dan aksesoris, fesyen wanita dan pria adalah tiga kategori paling populer selama festival ini.

Festival ini berlangsung mulai dari 27 Agustus hingga 9 September 2018 yang diikuti oleh 14 e-commerce ternama, termasuk Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza;

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan festival ini telah membantu mendorong peningkatan jumlah pembeli online bagi pelaku e-commerce dan penjual secara signifikan dalam waktu yang singkat.

“Kami berharap hasil Festival 9.9 Super Shopping Day dapat menginspirasi lebih banyak lagi para pelaku UMKM untuk go-online. Tingginya jumlah perdagangan online diharapkan dapat menjadi faktor pendorong utama untuk memajukan industri revolusi 4.0 dan guna mencapai target ekonomi digital Indonesia sebesar 130 miliar dolar AS di 2020,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (19/9/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper