Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus bagi Turis Asing

Ema Sukarelawanto
Kamis, 20 September 2018 | 10:15 WIB
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR— Telkomsel meluncurkan kartu perdana khusus  untuk turis asing, ‘simPATI Tourist Wonderful Indonesia’ yang merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Kementerian Pariwisata. Program ini diharapkan memberikan nilai tambah layanan kepada wisatawan.

Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan kartu perdana dengan paket komunikasi simPATI edisi khusus ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi wisatawan mancanegara selama berada di Indonesia.

“Selain membangun jaringan hingga ke pelosok, kami juga  meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet,” katanya, dikutip dari rilis, Rabu (19/9/2018).

Sukardi berharap layanan ini bisa mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh wisatawan mancanegara.

Kartu perdana khusus ini memiliki 11  desain eksklusif sesuai dengan destinasi wisata di Indonesia. Kartu perdana ini bisa didapatkan di sejumlah mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100.000.

Benefit yang diberikan yakni 10GB kuota internet,  300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari. Dengan menggunakan simPATI edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket.

Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10  titik destinasi wisata utama.

Kesepuluh destinasi tersebut adalah Danau Toba ( Sumatera Utara), Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) , Labuan Bajo ( Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Bromo (Jawa Timur),  Candi Borobudur (Jawa Tengah), Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung (Banten) , dan Tanjung Kelayang (Belitung).

Sebagai official partner ‘Wonderful Indonesia’, Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman ‘digital tourism’ di Indonesia dengan menyediakan metode pembayaran digital TCASH di berbagai titik wisata.

“Kami pun turut serta  membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang destinasi wisata Indonesia melalui media promosi yang ditempatkan di berbagai saluran ‘touch point’ Telkomsel dengan pelanggan,” tuturnya.

Bagi  institusi yang tergabung di dalam asosiasi di bawah Tim Pelaksana Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, dan taman hiburan, disediakan program bundling travel package dengan simPATI Tourist serta solusi bisnis digital berupa Location Based Advertising (LBA) dari Telkomsel MyAds dan Hi!Rest Solution. 

Layanan MyAds akan membantu pemasangan iklan yang tepat sasaran untuk mendukung pemasaran bisnis institusi terkait, sedangkan Hi!Rest Solution menghadirkan aplikasi penunjang ekosistem digital kepariwisataan untuk hotel melalui penyediaan layanan in-room service bagi pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper