Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/9/2018).
Zulkieflimansyah/Istimewa
Zulkieflimansyah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Pasangan Gubernur dan Wagub NTB terpilih Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah menggantikan pejabat sebelumnya yaitu M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Muhammad Amin.

Zulkieflimansyah akan menggantikan TGB yang sudah memimpin NTB selama dua periode atau 10 tahun.

Sejumlah tamu undangan sudah hadir di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, untuk mengikuti upacara pelantikan Gubernur dan Wagub NTB periode 2018-2023 itu.

Sebelumnya, Direkrur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono mengatakan pelantikan Zulkieflimansyah dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah adalah susulan dari pelantikan 9 pasangan gubernur dan wagub hasil Pilkada 2018, pada 5 September 2018.

Awalnya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur gelombang I dijadwalkan pada 17 September 2018, sehingga NTB bisa masuk ke gelombang tersebut.

Tapi karena jadwalnya dimajukan, NTB tidak bisa ikut karena masa jabatan gubernur belum habis.

"Dulu rencananya, bila tidak diajukan tanggal 5 September, pelantikan gelombang I tanggal 17 September, sehingga NTB bisa ikut karena akhir masa jabatan (AMJ)-nya tanggal 17 September. Tetapi karena diajukan tanggal 5 September gelombang I, NTB tidak bisa diikutkan karena belum AMJ. Ini susulan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper