Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebocoran Pipa Gas di Riau, Kepala SKK Migas : Hanya Insiden Kecil

Kepala SKK Migas Sukandar mengatakan kebocoran pipa gas milik Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Bengkalis, Riau pada Minggu (16/9/2018) sore merupakan sebuah insiden kecil.
pipa gas./ANTARA
pipa gas./ANTARA

Bisnis.com, NUSA DUA -- Kepala SKK Migas Sukandar mengatakan kebocoran pipa gas milik Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Bengkalis, Riau pada Minggu (16/9/2018) sore merupakan sebuah insiden kecil. 

Menurutnya, kebocoran pipa tersebut terjadi karena adanya tekanan alat berat dari pihak ketiga. Adapun pipa yang bocor tersebut bukan merupakan pipa utama dan hanya berukuram 10 inchi.

Sementara, yang mengalami kebocoram adalah associated gas dan memang tidka boleh dibuang sembarangan agar tidak terjadi ledakan. 

Dia pun menjamin hingga saat ini belum ada dampak signifikan akibat kebocoran pipa tersebut. 

"Jadi ada pipa yang kegores dan sobek, yang saya dengar dari report kepolisian, kadi biar kepolisan yang handel," katanya, Senin (17/9/2018).

Kata dia, CPI juga cepat menangani kejadian tersebut. Adapun pada Minggu (16/9/2018) malam pukul 23.55 WIB, semburan api akibat kebocoran sudah dapat dipadamkan dan beroperasi normal kembali. 

Menurutnya, standar keamanan kerja SKK Migas selama ini pun sangat tinggi. Seperti saat terjadi kejadian pada Jumat (14/9/2018) di Sakakemang dengan adanya tendangan gas dari dalam pipa. Namun, pihaknya mengusahakan perlatan hidrostatis sehingga kerugian bisa diminimalisasi. 

Sementara, kejadian bocornya pipa pada Minggu (16/9/2018) di Riau lebih karena akibat kesalahan pihak ketiga. 

"Kita selalu berulang ulang mengedepankan safety first," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper