Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Mitra Kukar Vs Persipura, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Prediksi Mitra Kukar Vs Persipura, Preview, Susunan Pemain, Formasi
Tim Mitra Kukar/Mitra Kukar
Tim Mitra Kukar/Mitra Kukar

Bisnis.com, JAKARTA - Mitra Kukar akan menjamu Persipura Jayapura di laga pekan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018. Pertemuan kedua tim kali ini akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong yang merupakan kandang dari Mitra Kukar pada Senin (17/9/2018).

Bagi Naga Mekes yang tampil sebagai tuan rumah, laga nanti bakal dijadikan momen untuk dapat bangkit. Seperti diketahui, di laga sebelumnya, Mitra Kukar takluk 0-2 dari tuan rumah Madura United. Kekalahan ini membuat posisi tim asuhan Rahmad Darmawan masih berkutat di papan tengah.

Tepatnya di peringkat tengah dari 18 tim dengan mengumpulkan 26 poin. Bahaya mengancam Mitra Kukar jika di laga nanti Bayu Pradana dan kawan-kawan tak mampu memetik kemenangan. Ini karena PSIS yang menjadi pesaing terdekat sudah mengumpulkan 23 poin alias berselisih tiga poin saja dari capaian Mitra Kukar saat ini.

Oleh karenanya, mau tak mau poin penuh wajib dikantongi tim dengan warna kebesaran kuning ini. Pelatih Mitra Kukar sendiri mengakui jika saat ini timnya masih beradaptasi dengan pola baru yang diterapkannya. Jika biasanya Mitra Kukar bermain dengan empat bek, pada laga lawan Madura United lalu berubah menjadi tiga bek.

Saepulloh Maulana, Bobby Satria dan Mauricio Leal dipasang sebagai benteng pertahanan. “Di laga lawan Madura United, memang kami masih belum terbiasa menggunakan sistem baru di belakang. Mudah-mudahan di laga berikutnya sudah lebih bisa enjoy dengan pola yang baru,” pelatih Mitra Kukar, terang Rahmad Darmawan.

Sementara Persipura hadir di Tenggarong dengan motivasi tinggi. Kemenangan 1-0 dari Sriwijaya FC di laga sebelumnya menjadi modal berharga. Posisi ke-8 dengan 30 poin di klasemen sementara tentu bukan hasil yang memuaskan bagi Persipura. Jika ingin merangkak naik kembali ke zona elite papan atas, poin penuh adalah syarat mutlak.

Pada laga nanti, Mutiara Hitam akan kembali diperkuat pemain seniornya, Boaz Solossa. Pemain bernomor punggung 86 ini sebelumnya absen di laga lawan Sriwijaya FC karena harus membela Timnas Indonesia di laga uji coba lawan Mauritius.

“Lawan Mitra Kukar adalah pertandingan yang tak mudah. Saya berharap pemain dapat tampil dengan kreatifitas tinggi seperti di laga sebelumnya,” jelas pelatih Persipura, Amilton da Silva.

Perkiraan Susunan Pemain
Mitra Kukar (3-4-3)
Gerri Mandagi;
Saepulloh Maulana, Mauricio Leal, Bobby Satria, 
Wiganda Pradika, Danny Guthrie, Bayu Pradana, Septian David;
Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Adi Bayaw;
Cadangan: Ramadhan, Saepuloh Maulana, Roni Rosadi, Andre Agustiar, Rifan Nahumaruri, Dolly Gultom,  Rendi Siregar, Aldino Herdianto, Anindito Wahyu.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura (4-2-3-1)
Dede Sulaiman;
Tinus Pae, Marcio Nascimento, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun;
M. Tahir, Imanuel Wanggai;
Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Boaz Solossa;
Addison Alves
Pelatih: Amilton Da Silva Oliveira
Cadangan: Panggih Prio Sembodho, Boas Artururi, Evraim Toncy Awes, Elisa Yahya Basna, Prisca Womsiwor, Gunansar Mandowen, Patrick Womsiwor

Pertemuan Terakhir
21/04/2018 Liga 1 - Persipura 2-1 Mitra Kukar
13/10/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 0-5 Persipura
03/07/2017 Liga 1 - Persipura 6-0 Mitra Kukar
15/02/2017 PP - Mitra Kukar 0-1 Persipura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper