Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zohri Jadi Ikon Lomba Mekaki Marathon 2018

Juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri dijadikan ikon kejuaraan Mekaki Marathon 2018 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 28 Oktober yang salah satu tujuannya untuk membangkitkan semangat masyarakat setempat pascabencana.
Lalu Muhammad Zohri/Bisnis-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Lalu Muhammad Zohri/Bisnis-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri dijadikan ikon kejuaraan Mekaki Marathon 2018 di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 28 Oktober yang salah satu tujuannya untuk membangkitkan semangat masyarakat setempat pascabencana.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi di Jakarta, Kamis (13/9/2018) mengatakan dengan dilibatkannya salah satu atlet terbaik Indonesia saat ini bisa menjadi daya tarik sendiri bagi calon peserta untuk hadir di daerah yang saat ini terus berusaha bangkit pascabencana alam gempa yang menguncang beberapa waktu lalu.

"Kami harapkan Zohri bisa terlibat langsung dan turun pada kejuaraan nanti. Kami juga sangat berharap Menpora Imam Nahrawi hadir untuk memberi semangat dan motivasi bagi saudara-saudara kita," katanya usai bertemu dengan jajaran pejabat Kemenpora.

Menurut dia, melalui #LombokBangkit diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terus menggemakan dan menumbuhkan terus optimisme warga Lombok. Dengan kegiatan ini diharapkan duka segera berakhir, berganti keceriaan dan kegembiraan menatap masa depan lebih baik.

Mekaki Marathon 2018, kata dia, hanya mempertandingkan dua nomor yaitu 5K dan 10 K. Hal ini disesuaikan kondisi saat ini. Meski demikian pihaknya juga berharap kejuaraan ini juga bisa melahirkan talenta-telenta muda atlet lari nasional.

"Kita juga ingin sampaikan kepada publik dan dunia bahwa Lombok sekarang sudah aman dan silahkan datang kesana. Kita membuktikan dengan event pertama. Banyaknya dukungan akan menjadi Energy of Lombok untuk bangkit kembali," katanya menambahkan.

Dengan belum maksimalnya Lombok pasca gempa, pihak panitia hanya menargetkan jumlah peserta 2.000 orang. Sasaran utamanya adalah kualitas dari peserta kejuaraan yang baru edisi kedua ini.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi mengatakan jika semua pihak harus terlibat secara langsung dalam memberi semangat kepada para korban, memotivasi dan memberi harapan baru. Dengan cara kita membuat event disana, salah satunya Mekaki Marathon.

"Ini juga dalam rangka memberi suasana baru kepada masyarakat Lombok sekaligus kepercayaan dunia bahwa kita masyarakat Lombok tegar, kuat dan akan terus semangat menatap masa depan, judulnya Lombok Bangkit," katanya.

Untuk itu, kata dia, masyarakat diharapkan berpartisipasi untuk datang Lombok untuk terlibat pada kejuaraan maupun menemani sahabat-sahabat kita sekaligus mensyukuri Pulau Lombok yang begitu mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler