Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Beasiswa dari Cargill Kembali Dibuka

Cargill, kembali melanjutkan dukungannya kepada para mahasiswa berprestasi melalui program Cargill Global Scholars yang diselenggarakan  bekerjasama dengan Institute of International Education (IIE).

Bisnis.com, JAKARTA - Cargill, kembali memberikan beasiswa dalam program Cargill Global Scholars yang  bekerjasama dengan Institute of International Education (IIE).

Program ini, telah memasuki tahun keempat, yang ditujukan untuk meningkatkan dan memperkaya komunitas masyarakat di negara tempat Cargill menjalankan usahanya.

Saat ini, prosesnya tengah memasuki tahap seleksi talenta baru yang siap menghadapi tantangan dan kesempatan  yang menarik.

Sejak mulai diselenggarakannya, sebanyak lebih dari 350 mahasiswa dari enam Negara yaitu Indonesia, Brazil, China, India, Rusia dan Amerika telah menerima manfaat dari program ini. Di Indonesia, tahun ini program Cargill Global Scholars diberikan kepada IPB-Bogor, Brawijaya-Malang, UGM-Yogyakarta, UnHas-Makassar dan UNS-Solo.

Chika Hutauruk, Direktur Human Resources, Cargill Indonesia  menyampaikan, Program Cargill Global Scholars ini merupakan dukungan terhadap upaya untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan yang mampu berinovasi dan secara positif mampu berkontribusi bagi komunitas dan masyarakat yang lebih luas”. 

Chika menambahkan, penerima beasiswa angkatan ketiga, baru saja dari kembali dari seminar kepemimpinan di Minneapolis, Amerika Serikat, sedangkan angkatan keempat, baru saja menyelesaikan seminar kepemimpinan tingkat nasional.

"Ini menjadi kesempatan untuk memperkaya pengetahuan kepemimpinan, pemikiran global, keanekaragaman, kerjasama tim, dan membangun jaringan kerja internasional , meningkatkan soft skill dan  hubungan interpersonal ," ujarnya.

Cargill Global Scholars menyediakan beasiswa senilai USD 2,500 per orang per tahun sampai dengan dua tahun dan mereka akan diundang untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan  dan peningkatan kapasitas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, berpikir kritis dan pengambilan keputusan.

Mereka akan mengikuti seminar kepemimpinan nasional  selama tiga hari, dan pada tahun kedua mengikuti seminar kepemimpinan global selama semimggu yang dibiayai penuh, untuk mendengar dan belajar dari para pemimpin usaha, komunitas maupun pimpinan Cargill. 

Abdillah Ulfaida Rahmawanti, penerima beasiswa dari Universitas Sebelas Maret menyatakan, selama seminar kepemimpinan nasional saya belajar mengenai kepemimpinan, pentingnya integritas, keberanian menyampaikan pendapat, kerjasama tim, yang semuanya memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kepercayaan diri sebagai mahasiswa. Saya merasakan bahwa program ini membantu saya mempersiapkan kehidupan yang lebih baik dimasa depan”.

Agung Baskoro, Corporate Responsibility Manager, Cargill Indonesia  menjelaskan,” mereka juga mengasah dan meningkatkan kesadaran sosial para pemuda berprestasi ini dengan mengajak mereka untuk berpartisipasi pada program promosi perilaku hidup sehat dan bersih yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak usia sekolah dasar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper