Android Go Bisa Dirasakan Pemilik Samsung Galaxy J2 Core

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 10 September 2018 | 17:00 WIB
Samsung/Reuters-Kim Hong-Ji
Samsung/Reuters-Kim Hong-Ji
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy J2 Core bisa merasakan sistem operasi edisi terbaru yakni Android Go.

Dukungan Android Go bisa mengoptimasi konsumsi energi sehingga baterai lebih tahan lama. Selain itu, ruang penyimpanan lebih besar yakni 8 GB memori internal.

Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan meskipun didukung sistem operasi terbaru, J2 Core dipasarkan Rp1,29 juta per unit.

Hal itu, menurutnya, sesuai dengan survei yang dilakukan bahwa 62,8% responden menyebut kapasitas penyimpanan dan harga menjadi alasan utama memilih ponsel pintar pertamanya.

"Galaxy J2 Core menawarkan pengalaman pengguna yang lebih cerdas namun sederhana dengan didukung Android Oreo Go yang meningkatkan kinerja baterai dan penyimpanan akan sangat menarik bagi pengguna smartphone pemula,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut, ponsel kelas low-end itu dibekali baterai berkapasitas 2.690 mAh dan fitur Samsung Max yang bisa membantu menghemat penggunaan kuota.

Di samping itu, dari sisi kamera, J2 Core memiliki kamera depan berkekuatan 5 MP dan kamera belakang 8 MP dengan masing-masing bukaan 2,2. Dari sisi fisik, J2 Core memiliki lebar layar sebesar 5 inchi dan berat 154 gram.

Sementara itu, para pengguna ponsel pintar yang pertama bisa merasakan Android Go dengan dukungan RAM 1 GB dan prosesor JAVA 1,4 GHz Quadcore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper