81 Orang Dapat Beasiswa dari Pemkot Surabaya

Oleh: Peni Widarti 08 September 2018 | 00:33 WIB
81 Orang Dapat Beasiswa dari Pemkot Surabaya
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - Sedikitnya ada 81 pendaftar beasiswa pendidikan D3 Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) telah diterima yang bakal menyandang status mahasiwa dan karyawan.

 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan beasiswa tersebut merupakan bagian dari kerja sama Triple Helix yakni antara pemerintah kota, perguruan tinggi dan perusahaan. 

"Saya minta yang lolos ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena sekarang ini anak yang kurang mampu bisa sejajar dengan anak lainnya," kata Risma, Jumat (7/9/2018).

Dia mengatakan pihaknya telah mengantar anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Setelah lulus studi, penerima beasiswa ini langsung penempatan kerja ke perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam kerja sama Triple Helix.

“Tidak ada yang tidak mungkin asal kita semua mau berusaha. Seperti Kota Surabaya yang sudah sejajar dengan kota-kota lain di dunia,” imbuhnya.

Direktur Politeknik Ubaya Benny Lianto Effendy Sabema menambahkan, tahun ini pihaknya menerima sekitar 300 mahasiswa baru, yang 81 orang di antaranya merupakan mahasiswa penerima beasiswa Pemkot Surabaya.

“Kerja sama Triple Helix ini merupakan terobosan baru karena penerima beasiswa menyandang dua status sekaligus saat masih dalam proses perkuliahan, yakni mahasiswa dan karyawan, sebab perusahaan yang akan mempekerjakan mereka," jelasnya.

Adapun model perkuliahan yakni diajari oleh dosen Politeknik Ubaya dan pihak perusahaan. Saat magang, penerima beasiswa juga magang ke perusahaan tersebut. Sehingga, ketika lulus penerima beasiswa sudah matang untuk bekerja. 

 

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya