Demo warga AS tentang penembakan warga AS berkulit hitam/Deccan Chronicle
Entertainment

Toronto Film Festival : The Hate U Give, Soroti Kebrutalan Polisi di AS

Rahmad Fauzan
Sabtu, 8 September 2018 - 13:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--The Hate U Give menyelenggarakan world premiere-nya di Toronto International Film Festival pada hari Jumat (7/9/2018).

Film ini menceritakan bagaimana kebrutalan yang dilakukan polisi memengaruhi kehidupan masyarakat kulit hitam.

Diangkat dari sebuah novel remaja yang terbit pada 2017 dengan judul yang sama, film ini menceritakan kisah seseorang gadis bernama Starr, remaja kulit hitam yang hidupnya berubah ketika dia menjadi saksi dari pembunuhan yang dilakukan oleh polisi terhadap teman dekat masa kecilnya.

Film ini mengikuti beberapa peristiwa penembakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir yang memicu lahirnya pergerakan Black Lives Matter.

Amanda Stenberg yang berperan sebagai Starr, mengatakan dirinya berharap The Hate U Give bisa mengubah cara pandang orang Amerika.

"Mimpi dan harapan saya adalah siapa saja yang sebelumnya tidak berempati dengan kejadian-kejadian itu (penembakan masyarakat kulit hitam) pada akhirnya tertanam di dalam jiwanya perasaan empati terhadap kehidupan masyarakat, komunitas, dan penderitaan orang kulit hitam di Amerika setiap kali mereka berhadapan dengan kebrutalan polisi," ujar Amanda Stenberg seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/9/2018).

Para pemeran dalam The Hate U Give juga termasuk aktris Regina Hall, aktor Anthony Mackie, Issa Rae, dan aktris Disney Sabrina Carpenter yang menilai bahwa film yang dibintanginya tersebut sarat dengan pukulan telak.

"Saya pikir itulah yang sebenarnya bisa dilakukan oleh seni -- membuat anda merasa sedikit tidak nyaman, mempertanyakan kehidupan, mempertanyakan setiap hal di sekitar anda dan membuat anda memikirkan kembali pilihan-pilihan yang sudah anda buat," ujar Carpenter.

The Hate U Gave akan dirilis di Amerika Utara pada 19 Oktober 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro