Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAOP IV: Penumpang Kereta Api Tumbuh Positif

PT KAI Daerah Operasional (DAOP) IV Semarang mencatatkan jumlah penumpang sampai 4.3 juta penumpang dalam periode Januari - Agustus 2018.
Peringatan hari pelanggan di stasiun Tawang dan Poncol Semarang.
Peringatan hari pelanggan di stasiun Tawang dan Poncol Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - PT KAI Daerah Operasional (DAOP) IV Semarang mencatatkan jumlah penumpang sampai 4.3 juta penumpang dalam periode Januari - Agustus 2018.

Adapun, secara rinci periode Januari - Agustus 2018 angkanya sudah mencapai 4.377.306 orang, yang terdiri dari penumpang kelas eksekutif 592.592 orang, penumpang kelas bisnis 85.645 orang, penumpang kelas ekonomi 2.053.027 orang, dan penumpang kelas lokal 1.646.042 orang.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Suprapto mengatakan, jumlah pelanggan penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop IV Semarang, terus menunjukan trend peningkatan yang positif, di tahun 2016 jumlah penumpang kereta api di wilayah ini mencapai 5.063.998 penumpang.

Selanjutnya, di tahun 2017, jumlahnya naik sebesar 14% dibanding tahun 2016, hingga total penumpangnya mencapai 5.758.982 penumpang, yang terdiri dari penumpang kelas eksekutif 822.333 orang, penumpang kelas bisnis 156.956 orang, penumpang kelas ekonomi 2.789.432 orang, dan penumpang kelas lokal 1.990.261 orang.

"Jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop IV terus menunjukkan tren positif. Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada para penumpang, sehingga layanan transportasi kereta api di Daop IV Semarang, bisa menjadi tulang punggung bagi transportasi di Jawa Tengah bagian utara ini," ujar Suprapto Selasa (4/9/2018).

Di sisi lain, bertempat di Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol, diadakan serangkaian kegiatan pembagian merchandise dan upacara seremonial Salam Penghormatan kepada penumpang kereta api jarak jauh / menengah oleh EVP/Kadaop (Kepala Daerah Operasi) Daop 4 Semarang, Yosita.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia kereta api yang telah menggunakan jasa layanan transportasi kereta api, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang akan menggunakan kereta api dalam mobilisasinya " ujar Yosita di sela-sela acara peringatan Hari Pelanggan di Stasiun Semarang Tawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper