Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUPR Serahkan Tabungan Perumahan Swadaya di Papua Barat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan buku tabungan kepada penerima bantuan stimulan perumahan swadaya di Papua Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan buku tabungan kepada penerima bantuan stimulan perumahan swadaya di Papua Barat.

Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Papua Barat Desyarmeda Killian mengatakan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) merupakan bagian dari program sejuta rumah yang disalurkan secara merata di seluruh Indonesia, termasuk Papua Barat.

"Pada 2017, Papua Barat telah menerima 3.500 unit bantuan rumah swadaya di 11 kabupaten/kota dan program tersebut dilanjutkan juga pada 2018," ujar Desyarmeda dikutip dari situs resmi Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (3/9/2018).

Kementerian PUPR menyalurkan bantuan sebanyak 4.500 unit rumah swadaya yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Papua Barat pada 2018.

Bantuan tersebar antara lain di Kabupaten Manokwari Selatan 350 unit, Kabupaten Manokwari 430 unit, Kota Sorong 530 unit, Kabupaten Maybrat 420, Kabupaten Sorong 380 unit, Kabupaten Sorong Selatan 580 unit; Kabupaten Teluk Wondama 500 unit, Kabupaten Tambrauw 200 unit, Kabupaten Pegunungan Arfak 180 unit, Kabupaten Teluk Bintuni 300 unit, Kabupaten Fak-fak 350 unit, Kabupaten Kaimana 160 unit, dan Kabupaten Raja Ampat 120 unit.

Desyarmeda berharap dengan adanya penyaluran bantuan tersebut membantu masyarakat Papua Barat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

"Ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam menanggapi permasalahan Rumah Tidak Layak Huni di Provinsi Papua Barat," kata Desyarmeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper