Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla Ingatkan Caleg Jangan Bermental 5D, Datang, Duduk, Diam, Duit, lalu Ditangkap

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para bakal calon anggota legislatif Partai Nasional democrat (Nasdem) yang maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 memiliki sikap profesionalisme.
Usai Jack Ma dan Sun Yang tampil, Wakil Presiden Jusuf Kalla mematikan api obor api yang menyala di cauldron keris  di jalur pedestrian Pintu 6 Gelora Bung Karno/Bisnis - Hery Trianto
Usai Jack Ma dan Sun Yang tampil, Wakil Presiden Jusuf Kalla mematikan api obor api yang menyala di cauldron keris di jalur pedestrian Pintu 6 Gelora Bung Karno/Bisnis - Hery Trianto

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para bakal calon anggota legislatif Partai Nasional democrat (Nasdem) yang maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 memiliki sikap profesionalisme.

Menurutnya, para calon anggota DPR maupun DPRD harus punya kemampuan dan kepintaran agar bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"[Para caleg] jangan hanya baca majalah, mesti baca buku dan ikut diskusi supaya terhindar dari 4D yaitu datang, duduk, diam, duit. Bisa-bisa jadi 5D, ditangkap," katanya dalam acara Penutupan Pembekalan Calon Legislatif Partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Senin (3/9/2018).

Dia menuturkan ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh para anggota DPR dan DPRD. Kemampuan yang dibutuhkan a.l. kepintaran berbicara, berdekat, dan berdiskusi.

Menurutnya, anggota legislatif harus mengetahui sistem nasional serta kondisi negara saat ini agar bisa merencanakan program di masa depan.

"Itulah yang sangat penting di sebagai modal utama, tidak pernah berhenti belajar, tidak pernah berhenti membaca. Tidak pernah berhenti untuk diskusi karena itu modal utama," jelasnya.

Bukan itu saja, politisi Partai Golkar itu mengingatkan agar anggota DPR juga memiliki kesabaran yang tinggi. Pasalnya, dalam rapat atau sidang anggota dewan harus sabar menunggu giliran berbicara.

"Kalau tidak sabar untuk menunggu, mendengar orang [maka] Anda juga tidak didengar orang. Itu penting bagaimana memberikan kita semuanya modal itu, apalagi DPR nasional," ungkap JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper