Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Omzet Hari Belanja Belanja Diskon Indonesia Sudah Tercapai 20%

Meski belum mendapat data secara keseluruhan, Hippindo mengklaim 20% target peningkatan omzet pada Hari Belanja Indonesia tercapai.
Pesta diskon/themall.co.uk
Pesta diskon/themall.co.uk
Bisnis.com JAKARTA -- Meski belum mendapat data secara keseluruhan, Hippindo mengklaim 20% target peningkatan omzet pada Hari Belanja Diskon Indonesia tercapai.
Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Idjuansjah mengatakan peningkatan dirinya telah berkomunikasi dengan seluruh anggota yang ikut serta dalam ajang HBDI.
"Data belum terkumpul semua, tetapi semuanya cukup senang, karena target penjualnnya tercapai," katanya, Senin (3/8/2018).
Dia mengatakan, kontributor utama tercapainya target tersebut adalah euforia masyarakat terhadap kemenangan atlet-atlet Indonesia saat memenangkan medali emas.
"Hingga tanggal 20 September peningkatan Omzet belum signifikan, setelah banyak atlet kita menang, keinginnan masyarakat berebelanja juga meningkta," ucapnya.
Oleh karena itu, dia berharap optimisme masyarakat tersebut tidak segera pudar, sehingga dapat menggeliatkan dunia usaha lebih kuat lagi.
Pada pelaksanaan HBDI selanjutnya, Budiharjo berharap dapat meningkatkan partisispasi tenant. Tidak hanya itu, dia juga berharap HBDI juga mendapat dukungan lebih banyak dari kalangan pelaku usaha.
Sehingga, pencapaian tersebut dapat lebih ditingkatkan. "Ya karena sebenarnya kami tidak untung sendiri, kalau barang habis, pemasok juga untung, dan kalau pengunjung banyak pelaku bisnis pusat belanja juga untung," ucapnya.

Ketua Panitian HBDI sekaligus Corporate Secretary PT Mitra Adhiperkasa Tbk. Fetty Kwartati mengatakan, pelaksanaan HBDI cukup kuat mendongkrak pejualan sepatu Payless Shoesource. "Penjualannya bagus sesuai harapan [meningkat 20%]," katanya.
Dia mengatakan, pada ajang HBDI Payless Shoesource menawarkan potongan harga yang cukup signifikan di beberapa produk, yaitu potongan 50% untuk koleksi terbaru, beli satu gratis satu, dan 30% untuk semua sepatu bergaya santai.
Hanya saja, dia menggaris bawahi, dalam HBDI kali ini pejualan sepatu wanita merupakan kontributor utama tercapainya target tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper