Pangsa Pasar Xpander Jatim Ditarget Tembus 30%

Oleh: Peni Widarti 31 Agustus 2018 | 17:23 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi sampai akhir tahun membidik market share Xpander sebesar 30% khusus di wilayah Jawa Timur.

Head of Sales and Marketing Region II MMKSI, Amiruddin mengatakan saat ini market share Xpander di Jatim masih sekitar 26%, dan hingga akhir tahun akan dikejar sampai 30% seperti posisi pangsa pasar secara nasional saat ini.

"Untuk Jatim memang pencapaian Xpander masih 26%, tapi eksisting kita untuk Pajero Sport di Jatim mencapai 51% atau di atas market share secara nasional yang hanya 44%," jelasnya di sela-sela Xpander Tons of Real Happiness” di Surabaya, Jumat (31/8/2018).

Dia mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan pangsa pasar di Jawa Timur, MMKSI akan menambah diler setidaknya bisa mencapai 17 diler di Jatim, dari kondisi saat ini masih sebanyak 12 diler.

"Salah satu wilayah yang akan kita tambah dilernya adalah Bojonegoro karena pasarnya di sana cukup bagus," ujarnya.

Amiruddin menambahkan, kehadiran flagship small MPV Xpander sejak tahun lalu ini sangat mendorong tingkat penjualan Mitsubishi di Jawa Timur.

Dia mencatat, penjualan MMKSI di Jatim pada 2016 hanya mampu sekitar 250 unit/bulan kendaraan penumpang.

"Sejak kehadiran Xpander, penjualan kita di semester I/2018 bisa tembus 1.150 unit/bulan," ungkapnya.

Dia menambahkan, Jatim sendiri telah berkontribusi terhadap penjualan Xpander di pasar nasional yakni sebesar 13%.

Mitsubishi tahun ini pun menggelar kegiatan campaign “Xpander Tons of Real Happiness” di Surabaya, yang menjadi kota ketiga setelah Bekasi dan Semarang.

"Tons of Real Happiness ini menjadi campaign bahwa Xpander adalah kendaranan kuat tapi nyaman yang membawa berton-ton kebahagiaan konsumen kami," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division MMKSI.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya