Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditjen Penyediaan Perumahan Menang Lomba Desain

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan meraih Juara III Lomba Desain Pakaian Go Green dalam ajang Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Properti mewah di Ubud, Bali./Antara-Dewa Wiguna
Properti mewah di Ubud, Bali./Antara-Dewa Wiguna

Bisnis.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan meraih Juara III Lomba Desain Pakaian Go Green dalam ajang Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut desainer pakaian Go Green, Parida, dari Bagian Umum dan Penatausahaan BMN Sekretariat Ditjen Penyediaan Perumahan, dirinya terinspirasi dengan ajang olahraga Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pembukaannya pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Ada pun dalam kegiatan tersebut tema yang diusung oleh Ditjen Penyediaan Perumahan adalah Merdeka for Go Green Asian Games 2018.

“Saya sengaja mengusung tema pakaian Go Green ini dengan tema Asian Games. Kan Indonesia jadi tuan rumahnya,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (17/8/2018).

Ida menuturkan, konsep Go Green yang digunakan untuk mengikuti lomba desain ini adalah bagaimana menggunakan barang-barang bekas agar bisa lebih bermanfaat.

Dalam hal ini pilihannya jatuh pada surat kabar bekas yang sering ditemui di lingkungan kantor Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

“Kami pakai koran bekas yang ada di kantor. Meski persiapannya minim hanya dua hari dan bermodalkan Rp200 ribu, tapi kami bersyukur bisa ikut memeriahkan Pesta Rakyat Kementerian PUPR ini dan menjadi juara III,” tandasnya.

Pada kegiatan Pesta Rakyat tersebut, Kementerian PUPR menggelar berbagai lomba serta kegiatan seni sejak pagi hari. Kegiatan dimulai dengan senam poco-poco Bersama, games seperti lomba menangkap belut, balap karung, estafet kelereng, stand up comedy, band serta fashion show pakaian adat serta pakaian bertema Go Green.

Menteri PUPR Bersama para pejabat pun ikut larut dalam kegembiraan dalam menyambut HUT RI ke – 73 bersama para pegawai.

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dalam kegiatan Fashion show menampilkan pakaian adar dari Palembang dengan model Sarah Annisa dan Rahmat Yulianto. Sedangkan dalam fashion show pakaian bertema Go Green yang menjadi model adalah Ahmad Zakaria.

Pada kegiatan fashion show tersebut, Juara I diraih oleh Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Juara II Ditjen Cipta Karya dan Juara III dari Ditjen Penyediaan Perumahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper