Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rektor dan Dosen UNS Raih Academic Leader 2018

Dua orang Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih penghargaan Academic Leader Tahun 2018 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI).

Kabar24. com, JAKARTA -  Dua orang Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih penghargaan Academic Leader Tahun 2018 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI).

Dua dosen UNS tersebut yaitu Prof Ravik Karsidi, Rektor UNS yang juga sebagai Dosen/Guru Besar Sosiologi Pendidikan FKIP yang sekaligus mendapat tugas tambahan sebagai pemimpin perguruan tinggi (Rektor PTN BLU) dan Agus Purwanto dosen Fakultas Teknik UNS. 

Rektor UNS Prof Ravik Karsidi mengatakan, Academic Leader Awards merupakan apresiasi pemerintah atas dedikasi para pemimpin Perguruan Tinggi dan dosen dalam memajukan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia yang diharapkan menjadi role model bagi pemimpin lembaga akademik dan akademisi di tanah air.

Terdapat delapan penerima anugerah Academic Leader tahun 2018. Masing2 satu orang dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bina Nusantara, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia dan dua orang dari UNS.

Dari delapan kategori penghargaan Academic Leader Award tahun 2018, UNS memenangkan 2 kategori penghargaan yaitu kategori dosen Academic Leader sebagai pemimpin perguruan tinggi dan dosen sebagai Academic Leader Bidang Teknologi.

"Anugerah Academic Leader ini kami didedikasikan untuk seluruh warga UNS dan yang peduli terhadap pengembangan UNS" kata Prof Ravik dalam siaran persnya.

Anugerah ini, katanya, adalah wujud pengakuan publik khususnya dari Kementerian Ristekdikti atas keberhasilan kepemimpinan Rektor membawa UNS bisa cepat menjadi lebih baik.

Demikian juga, award ini semoga bisa memacu seluruh komponen dan stakeholder UNS khususnya civitas akademika untuk melakukan percepatan pengembangan kelembagaannya menjadi PTN yang mandiri berbadan hukum (PTNBH) serta melaksanakan internasionalisasi menuju world class university (WCU), lanjutnya.

Sedangkan Agus Purwanto berharap dengan diterimanya Academic Leader Awards ini semoga bisa memotivasi untuk bekerja lebih baik dan menjadi pemompa semangat agar semakin meningkatkan khususnya pengembangan baterai lithium yang sudah dimulai di UNS.

"Dengan award ini semoga bisa semakin meningkatkan percaya diri khususnya saya dan para dosen UNS pada unumnya bahwa dengan usaha dan kerja keras UNS akan bisa meraihnya. Terimakasih kepada semua rekan peneliti dan semua stake holders UNS atas segala dukungannya sehingga dapat diterimanya award ini," ujar Agus yang merupakan Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik dan Ketua Tim Penelitian dan Pengembangan Baterai Lithium UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper