Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JD.ID Donasikan Rp500 Juta untuk Korban Gempa di Lombok

JD.ID sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, memberikan donasi sejumlah Rp500 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok yang terjadi awal Agustus 2018 dengan kekuatan 7 Skala Richter.
JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok/istimewa
JD.ID Donasikan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa Lombok/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - JD.ID sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, memberikan donasi sejumlah Rp500 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok yang terjadi awal Agustus 2018 dengan kekuatan 7 Skala Richter.

Dana kemanusiaan ini disalurkan kepada Lembaga Palang Merah Indonesia pusat untuk disalurkan langsung kepada yang membutuhkan. Bantuan akan difokuskan dalam 3 (tiga) aspek  yang paling dibutuhkan yaitu bantuan obat-obatan dan peralatan medis, penyediaan dan distribusi air bersih, serta bantuan untuk penanganan pasca gempa termasuk mendukung program pemulihan trauma para korban.

President Director JD.ID Zhang Li menjelaskan, aksi solidaritas ini  disematkan dalam kampanye promo kami yang  berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus lalu ditambah penggalanan dana sumbangan sukarela secara internal, baik di kantor maupun di gudang-gudang kami di seluruh Indonesia sebagai bentuk simpati pada para korban bencana di Lombok. 

"Akhirnya diputuskan untuk ikut  dalam aksi nyata solidaritas berupa ajakan memberikan ‘like’ di media sosial pada post #JDbantuLombok yang menghasilkan lebih dari 1.800 ‘likes’, di mana setiap ‘like’ divaluasi seharga Rp1.000,00. Dari hasil itu, pihak management memutuskan untuk menggenapi, " ujarnya. 

Palang Merah Indonesia (PMI) sendiri menyambut baik inisiatif dari JD.ID. Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan, dana yang kami terima akan kami salurkan ke beberapa lokasi di Lombok seperti Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram.

"Dana ini sangat bermanfaat karena dapat kami gunakan untuk memperbaiki jalur distribusi sementara serta menyediakan bantuan makanan, obat-obatan, air bersih, dan kebutuhan logistik lainnya.” ujarnya. 

Hingga hari Rabu, 15 Agustus 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 460 orang korban jiwa dan total pengungsi sebesar 417.529 orang. BNPB mencatat adanya 576 gempa susulan dengan intensitas kecil hingga 12 Agustus 2018 sejak gempa 7 SR mengguncang wilayah NTB dan sekitarnya.

Sementara itu, gempa susulan diperkirakan masih akan terjadi hingga 4 minggu ke depan. Ini artinya, bantuan sekecil apapun bagi para korban gempa di Lombok dan sekitarnya masih sangat dibutuhkan untuk meringankan beban mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper