Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Buka Kluster Baru di Malang, Harga Mulai Rp584 Juta

Ciputra Group membuka kluster baru, The Valley, di CitraGarden City Kota Malang dengan 160 unit yang menelan investasi Rp55 miliar.
Contoh rumah kluter baru di CitraGarden City Kota Malang, The Valley,  yang ditawarkan pada pertengahan September 2018./Bisnis-Choirul Anam
Contoh rumah kluter baru di CitraGarden City Kota Malang, The Valley, yang ditawarkan pada pertengahan September 2018./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — Ciputra Group membuka kluster baru, The Valley, di CitraGarden City Kota Malang dengan 160 unit yang menelan investasi Rp55 miliar.

Asociate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan kluster tersebut dipasarkan pada pertengahan September 2018, sedangkan pengerjaan fisiknya diperkirakan pada Desember 2018. Untuk penyerahan kunci diperkirakan dua tahun lagi, yakni 2020.

“Untuk pengerjaan lahan, yakni pematangan lahan, sebenarnya sudah dimulai Agustus ini,” kata Yance di Malang, Rabu (15/8/2018).

Sedangkan pembangunan infrastrukturnya, yakni jalan dan jembatan sudah dikerjakan pada awal tahun ini.

Dari penjualan 160 unit rumah tipe dengan luas tanah 72 m² dengan luas bangunan 33 m² seharga Rp584 juta, tipe dengan luas tanah 84 m² dan bangunan 43 m² sehraga Rp691 juta, tipe dengan luas tanah 96 m² dan bangunan 50 m² dengan harga Rp802 juta, kata dia, ditargetkan mencapai omzet sebesar Rp100 miliar.

Dengan harga sebesar itu, maka pihaknya menyasar pangsa menengah dengan pendapatan antara Rp15 juta-Rp25 juta/bulan karena angsuran sekitar Rp5 juta-Rp8 juta/bulan.

Dengan pangsa pasar seperti itu, maka diperkirakan konsumen rumah di kluster The Valley mereka yang kali pertama memiliki rumah. Dengan demikian, mereka membeli rumah benar-benar untuk dihuni.

Dari sisi dukungan perbankan, dia yakinkan, tidak ada masalah. Ada 12 bank besar yang siap bermitra dengan CitraGarden City dalam pengucuran KPR. Pihaknya juga memberikan kemudahan dengan uang muka mulai dari 5%.

Luas lahan CitraGarden City Malang mencapai 100 hektare. Tahap pertama dikerjakan 50 hektare, sedangan lahan yang terbangun mencapai 20 hektare dengan tiga kluster The Peak, Green Hill, Park Hill dengan rumah sebanyak 500 unit dan sudah terjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper