Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto "Dalang Cilik" Antar Nantaya Raih Hadiah Kemendikbud

Nantaya Aulia Fitri, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Yogyakarta berhasil menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Nantaya Aulia Putri, Pemenang I Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2018/Istimewa-Kemendikbud
Nantaya Aulia Putri, Pemenang I Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan 2018/Istimewa-Kemendikbud

Bisnis.com, JAKARTA --  Nantaya Aulia Fitri, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Yogyakarta berhasil menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Artikel, Karya Jurnalistik, dan Foto Tingkat Nasional Tahun 2018.

Mengusung tema "Menguatkan Pendidikan dan Kebudayaan", lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini menghadirkan 34 pemenang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak masing-masing 3 orang pemenang artikel/opini guru, artikel/opini umum, dan karya jurnalistik (features) mendapatkan piagam dan hadiah yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi.

Lima belas siswa juga menerima hadiah dan penghargaan yang sama sebagai pemenang lomba foto kategori pelajar. Masing-masing terpilih 3 pemenang untuk kategori guru, umum, dan wartawan. Tahun ini terdapat satu juara favorit untuk lomba foto.

Nantaya menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar atas karya fotonya. Dia menuturkan foto berjudul "Dalang Cilik" yang diikutkan dalam lomba kali ini adalah hasil berburu mencari obyek foto bersama ayahnya di daerah Bantul.

"Karena menurut saya foto ini bagus. Pencahayaannya pas, terus ada siluetnya," tutur Nantaya Auliya Fitri dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis dari Kemendikbud, Kamis (16/8/2018).

Sementara Wendy Rahmawan Saputra, pemenang III lomba foto kategori umum menyatakan kegembiraannya diundang menerima penghargaan dan hadiah dari Kemendikbud.

Pria asal Biak Numfor, Papua, ini mengaku baru pertama kali ke Jakarta. Wendy yang berprofesi sebagai petugas bandara ini tidak sabar ingin mengunjungi berbagai tempat menarik di Jakarta, khususnya menjelang Asian Games 2018.

"Ini sekaligus cuti tiga hari biar bisa jalan-jalan," kata Wendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper