Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yuk, Merdeka dari Rumah Kontrakan atau Kost-kostan. Begini Caranya

Khusus selama bulan Agutus yang bertepatan dengan semarak Asian Games dan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, banyak bank juga pengembang menebar diskon, promo, atau bonus terkait kepemilikan rumah.
Ilustrasi/Bisnis-Peni Widarti
Ilustrasi/Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA-- Kalau Anda masih tinggal bareng mertua atau di rumah kontrakan atau di kost-kostan bisa jadi merdeka menjadi kata yang bernilai lain. Betapa pun akan lebih baik kalau tinggal di rumah sendiri, bukan?

Khusus selama bulan Agutus yang bertepatan dengan semarak Asian Games dan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, banyak bank juga pengembang menebar diskon, promo, atau bonus terkait kepemilikan rumah.

Tak ada salahnya Anda mencoba sejumlah peluang untuk memiliki rumah dengan memanfaatkan momen khusus ini.

Berikut rangkuman beberapa program promo dan diskon pengembang yang mungkin bisa menjadi rujukan Anda:

Ciputra Group

PT Ciputra Residence (anak perusahaan Ciputra Group) yang mengembangkan perumahan skala kota CitraGarden City, khusus di bulan ini merilis Program 17:8:45. Artinya Cashback 17% atas uang muka, Subsidi 8%, cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) selama 45 bulan.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada HUT RI tahun ini kami memberikan penawaran menarik berupa diskon, subsidi, dan hadiah. Tapi khusus di bulan Kemerdekaan tahun ini, kami menggelontorkan budget yang cukup besar, terutama untuk subsidi cicilan KPR 8% selama 45 bulan,” kata Senior Director PT Ciputra Residence, Meiko Handoyo.

Waskita Karya Realty

Pengembang BUMN Waskita Karya Realty juga tak mau ketinggalan. Spesial 17-an, konsumen bisa menikmati promo diskon harga 17%, 8 spesial unit, dan 45 kali installment untuk setiap pembelian di unit Solterra Place, Jakarta Selatan.

Sementara untuk proyek The Reiz Condo ada promo cashback hingga Rp17 juta, surprise gift Rp8 juta serta down payment Rp45 juta.

Synthesis Development

Pengembang ini menawarkan beberapa promo di 3 proyek

Prajawangsa City

Promo Asian Games 2018 : Paket Liburan ke Jepang, termasuk transportasi dan akomodasi

Samara Suites:

Promo HUT RI: Semua unit dapat diskon 3% (untuk harga unit) dan diskon 25% (untuk booking fee).

Green Synthesis Pontianak

Promo cicilan mulai Rp9 juta-an.

Jaya Real Property

Promo bertajuk “Great Sale Agustus” ini berlangsung mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang. Lewat program ini, Jaya Real Property menawarkan Graha Raya di Tangerang Selatan menawarkan diskon sampai 20 plus 20%. Khusus untuk rumah siap huni, mereka memangkas harga hingga 350 juta dan membebaskan beberapa biaya, seperti biaya provisi Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

KPR Bank BTN

KPR Bebas Merdeka dari BTN juga sayang untuk dilewatkan, sebab promo ini hanya berlaku di bulan Agustus saja.

“Promonya adalah bebas biaya pokok angsuran selama dua tahun, diskon provisi sebesar 73%, dan diskon biaya admin hingga 73%,” jelas Executive Vice President Non-Subsidized Mortage and Consumer Lending Division Bank Tabungan Negara (BTN) Suryanti Agustinar kepada Rumah.com.

Promo KPR juga ditawarkan Bank CIMB Niaga dengan nama KPR Bebas Merdeka dengan uang muka mulai dari 5% dan suku bunga atau ujrah 5,73% fixed selama tiga tahun.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengungkapkan penawaran tersebut berlaku hingga 31 Agustus 2018, baik melalui skema KPR konvensional maupun syariah.

Budiman menjelaskan, KPR Bebas Merdeka bisa digunakan untuk pembelian rumah dan apartemen baru semua tipe. Rumah dan apartemen tersebut yang masuk di 102 proyek garapan enam pengembang properti mitra CIMB Niaga di berbagai kota di Indonesia. Adapun keenam pengembang tersebut yaitu Sinarmas Land, Ciputra, Jaya Properti, Agung Sedayu Group, Alam Sutera, dan Summarecon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper