Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD Sumbar Setujui Anggaran Prioritas ABPD 2019 sebesar Rp6,5 Triliun

DPRD) Provinsi Sumatra Barat menyetujui rancangan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) APBD Sumbar tahun depan sebesar Rp6,5 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat menyetujui rancangan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) APBD Sumbar tahun depan sebesar Rp6,5 triliun.

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim menyebutkan rancangan KUA PPAS APBD Sumbar 2019 itu lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya RP6,4 triliun.

“Jumlah untuk tahun 2019, lebih besar dari yang tahun 2018 yang hanya Rp6,4 triliun,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya, DPRD dan pemerintah provinsi sudah menyamakan persepsi dan sepakat soal rancangan KUA PPAS, karena pengesahannya yang terlambat dan bisa menyebabkan terlambatnya penyusunan Ranperda APBD 2019.

Pembahasan antara Badan Anggaran DPRD Sumbar dengan TAPD Provinsi Sumbar menyepakati total APBD dalam KUA PPAS tersebut adalah Rp6,52 triliun yang terdiri pendapatan daerah sebesar Rp6,2 triliun dan penerimaan pembiayaan sebesar Rp250 miliar.

Kemudian, dalam rancangan itu juga disebutkan belanja daerah mencapai Rp6,5 triliun, serta pengeluaran pembiayaan sebesar Rp20 miliar.

Sebelumnya, rancangan KUA PPAS APBD Sumbar 2019 itu dikembalikan kepada pemerintah karena lima dari sembilan fraksi di DPRD belum menyetujui beberapa poin dalam rancangan anggaran itu.

“Waktu itu, lima dari sembilan fraksi belum sepakat, sehingga DPRD secara lembaga tidak bisa mengambil keputusan, sehingga dikembalikan ke pemerintah daerah untuk diperbaiki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper