Go-Jek Tebar Bonus Buat Driver Selama Asian Games

N. Nuriman Jayabuana
Selasa, 14 Agustus 2018 | 07:49 WIB
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Go-Jek menyiapkan bonus senilai Rp 3,5 miliar untuk mitra pengendara roda dua di wilayah Jabodetabek dalam rangkaian program bertajuk “Program Spesial Tujuh Belasan” yang bergulir dari tanggal 17 Agustus – 2 September.

Chief Public Policy and Government Relations Go-Jek Shinto Nugroho mengatakan program tersebut merupakan respons terhadap aspirasi mitra Go-Jek yang ingin memaksimalkan pendapatan mereka.

"Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat semangat para mitra untuk memberikan layanan terbaik untuk konsumen,” ujarnya (13/8/2018)

Program  tersebut secara umum terdiri atas tiga inisiatif yaitu meningkatkan pendapatan, meringankan beban operasional, serta kemudahan tutup poin bagi mitra.

Dalam setiap pekan dalam periode 17 Agustus—2 September mendatang, Go-Jek akan memilih sebanyak 7.000 mitra yang mengumpulkan bintang terbanyak. Setiap bintang merupakan hasil konversi perolehan 17 poin.

Sebanyak 7.000 mitra yang mendapat bintang terbanyak memperoleh tambahan Rp 250 ribu di luar bonus normal mereka.

Kemudian, mitra pengemudi Go-Jek akan memperoleh voucer ganti oli gratis dari Go-Jek. Mitra memperoleh voucer-el senilai Rp 50.000 di dalam aplikasi pengemudi yang dapat ditukarkan kepada rekanan bengkel yang telah bekerja sama dengan Go-Jek.

Selanjutnya, Go-Jek mendorong mitranya untuk dapat tutup poin lebih cepat melalui promo Go-Food selama program tersebut bergulir. Go-Jek akan menggulirkan promo serba Rp 17.000 bagi konsumen di 13 kota. 

Dengan demikian, Go-Jek berharap semakin semakin banyak pemesanan yang dilakukan konsumen untuk mempermudah mitra menutup poin dengan cepat.

Kepala Subdirektorat Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multi Moda Kementerian Perhubungan Syafrin Liputo mengapresiasi Go-Jek yang merespons aspirasi mitra pengemudi dengan memberikan opsi bagi mitra pengemudi untuk meningkatkan pendapatan.

"Dengan perkembangan positif ini kami menghimbau seluruh pihak elemen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia yang menjadi pertaruhan nama baik Indonesia di kancah internasional.”

Go-Jek berkomitmen terus menetapkan tarif tertinggi di industri untuk memastikan mitranya memperoleh penghasilan maksimal.

Tarif rata-rata jarak dekat untuk mitra pengemudi di Jabodetabek di luar jam sibuk diklaimnya berkisar antara Rp2.200—Rp 3.300 per kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper